RPJMD Tabalong Berubah, 3 Faktor Ini Alasannya…

TVTABALONG – Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani didampingi Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, menyampaikan penjelasan, terhadap rancangan awal perubahan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) kabupaten tabalong 2019-2024. Hal ini disampaikan dalam rapat paripurna ke-8 dan ke-9, masa sidang II tahun 2021, yang digelar 11 Mei 2021.

Terdapat tiga faktor yang membuat pemerintah daerah merubah RPJMD, pertama adanya bencana non alam akibat dampak pandemi covid-19, kedua rencana pemindahan ibu kota negara, dan ketiga adanya perubahan kebijakan nasional.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menuturkan, tiga poin tersebut jadi alasan utama perubahan RPJMD pemerintah Kabupaten Tabalong. Dimulai dari forum konsultasi publik dan musrenbang RPJMD yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat Tabalong.

 “yang bertujuan untuk menjaring dan mengakomodasi kepentingan masyarakat sekaligus sebagai wadah partisipasi untuk menghasilkan perencanaan daerah yang lebih aspiratif dan transparan, serta dapat pula dipertanggung jawabkan (akuntabel)” Tutur Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Anang juga menegaskan bahwa substansi perubahan RPJMD tidak merubah visi dan misi termasuk tujuan dan sasaran. Pasalnya perubahan hanya terjadi pada strategi dan arah kebijakan. (Gazali Rahman).

Next Post

Pilkades Serentak Digelar Tahun Ini, DPMPD Tabalong Akan Maksimalkan Sosialisasi

Kam Mei 27 , 2021
TVTABALONG – Dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa, DPMPD Kabupaten Tabalong, akan bergerak ke 12 kecamatan untuk mensosialisasikan perda terbaru terkait pelaksanaan pemilihan kepala desa di tengah pandemi covid19. Sosialisasi nantinya akan melibatkan 64 desa pelaksana pilkades serentak gelombang kedua. Melalui sosialisasi DPMPD ingin menyampaikan agar masing-masing desa dapat mengalokasikan […]