Ringankan Beban Pedagang, Pemkab Tabalong Beri Keringanan Retribusi Toko Kios

Tabalong – Pandemi covid-19 menimbulkan banyak dampak bagi perekonomian masyarakat. Salah satunya para pedagang, yang mengalami penurunan omset secara signifikan.

Untuk meringankan beban para pedagang di pasar tersebut, pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Tabalong, mengeluarkan kebijakan penggratisan retribusi toko atau kios di pasar.

Hal ini dijelaskan Kepala Disperindag Tabalong, Norzain Ahmad Yani pada 18 Mei 2020 di ruangannya. Norzain menjelaskan, pembebasan restribusi toko dan kios akan berlaku selama 3 bulan, yaitu sejak mei hingga juli 2020.

Dalam kondisi yang saat ini perekonomian yang saat ini mengalami sedikit penurunan khusunya para pedagang kami mengusulkan untuk adanya semacam relaksasi terhadap kewajiban mereka yaitu untuk pembayaran retribusi pertokoan dan juga untuk lapak pelayanan pasar dan kami kemaren memperkirakan itu untuk tigabulan.” Kata Norzain

Norzain A Yani menambahkan dengan adanya relaksasi ini, PAD Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong berkurang. Yang mana semula tarrget di tahun 2020 sekitar 2,6 miliyar menjadi 2,2 miliyar, atau mengalami pengurangan sekitar 400 juta rupiah. (Munawarah)

Tinggalkan Balasan

Next Post

DPRD Apresiasi Kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 & Minta Pintu Masuk Diperketat

Jum Mei 22 , 2020
Tabalong – Empat pasien positif covid nineteen Tabalong telah dinyatakan sembuh, setelah menjalani isolasi dan pengobatan selama 26 hari. Kesembuhan keempat pasien tersebut, tidak terlepas dari kerja keras Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Nineteen Tabalong. Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, mengapresiasi tim gugus tugas percepatan penanganan covid nineteen Tabalong, yang […]