Ribuan KPM Terima Bantuan Pangan Daerah

TVTABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong kembali menyalurkan bantuan sosial berupa Bantuan Pangan Daerah, pada Kamis (3/10/2019). Kali ini bantuan disalurkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  di wilayah utara. Tepatnya di Kecamatan Upau, Muara Uya, dan jaro.

Sebanyak 2.791 keluarga penerima manfaat di wilayah utara mendapatkan  Bantuan Pangan Daerah. Bantuan yang disalurkan ini merupakan bantaun dari Kementerian sosial Senilai Rp 110 ribu per KPM, yang kemudian ditambah oleh pemerintah daerah menjadi Rp 220 ribu per KPM.

Bantuan diserahkan Wakil Bupati Tabalong Mawardi, dalam bentuk beras dan telur. Mawardi berharap, penambahan jumlah bantuan dapat meringankan beban keluarga penerima manfaat.

“Beras yang dibagi ini, bantuan dari kementerian social 10 kg, pemkab menambah 10 kg lagi. Kemudian yang pra sejahtera murni dari APBD Kabupaten Tabalongjelas Mawardi pada KPM

Mawardi menambahkan bahwa beras yang dibagikan merupakan beras dari petani lokal Tabalong. Sehingga selain mensejahterakan masyarakat miskin, bantuan ini juga dapat meningkatkan kesejahteraan petani lokal.

“untuk keluarga pra sejahtera, berasnya tidak lagi beras bulog, tapi beras dari petani lokal”tambah Mawardi

(Normansyah)

Next Post

Puspaga Juga Beri Layanan Bagi Warga Binaan Lapas & Rutan

Sab Okt 5 , 2019
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email TVTABALONG – Tahun ini Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB), berencana membangun Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga), di tiga titik lokasi di Tabalong. Baik di wilayah selata, tengah, maupun utara. Sehingga pembinaan terhadap keluarga […]
error: