Resmikan Kampung Tangguh Banua Catur Karya, 3 Pilar Sampaikan Pesan Ini…

Tabalong – Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, meresmikan Kampung Tangguh Banua, di Desa Catur Karya, Kecamatan Haruai,18 Juni 2020. Peresmian dilakukan dengan upacara di bawah sinar matahari pada jam 10 pagi, Sebagaimana anjuran protokol kesehatan dalam penguatan imun tubuh.

Konsep kampung tangguh banua merupakan inovasi yang dilakukan oleh Polri, dalam hal ini ialah polres tabalong. Selama pelaksanaan akan dibantu oleh tiga pilar, yakni pemerintah, kepolisian, dan tentara. Konsep kampung tangguh mengajak masyarakat setempat secara langsung dalam mencegah virus corona, dan menjadikan desa tersebut sebagai contoh bagi desa lainnya.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, mengatakan konsep kampung tangguh banua ialah untuk memutus mata rantai penyebaran corona. Serta upaya menciptakan daya tahan desa selama pandemi berlangsung.

Konsep kampung tangguh banua ini adalah konsep yang baik. Semuanya dilakukan agar upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid19 dan upayaupaya rehabilitasi, upayaupaya penyembuhan dan bagaimana untuk menciptakan daya tahan desa tersebut, menurut konsep ini bisa dilakukan oleh warga masyarakat setempat.” Kata Anang.

Kapolres Tabalong, AKBP Muchdori, mengatakan virus corona tidak hanya berdampak pada kesehatan, tetapi juga dampak ekonomi dan sosial. Oleh sebab itu, desa catur karya akan ditonjolkan di posisi sebagai penguatan ketahanan pangan.

Ini adalah bagaimana upaya, keinginan bersama dari kita, khususnya warga itu untuk tidak terjadi suatu penularan covid ini. Kita tahu covid ini mempunyai dampak ikutan, diantaranya adalah dampak ekonomi, dampak sosial. Karena disini gak ada maka itu harus dipertahankan, namun dampak ekonomi tetap juga akan terasa, oleh karena itu disini mungkin akan ditonjolkan pada posisi penanganan,penguatan daripada suatu ketahanan pangan.” Ucap Muchdori.

Dandim 1008 Tanjung, Letkol Infanteri Ras Lambang Yudha, menghimbau masyarakat untuk sama – sama melaksanakan program Kampung Tangguh Banua Di Desa Catur Karya.

“Saya menghimbau mari samasama kita laksanakan, kita optimalkan program ini ya, program ini berjalan inshaallah bisa memutus mata rantai dengan kesadaran masyarakat yang tinggi.”  Ucap Ras Lambang Yudha

Dalam launching Kampung Tangguh Banua Desa Catur Karya, pemerintah Kabupaten Tabalong juga menyerahkan bibit tanaman untuk ketahanan pangan, dan bantuan alat pelindung diri, berupa baju hazmat. (Alfi)

Next Post

Nikah Di Luar KUA Sudah Bisa Dilaksanakan, Begini Prosedurnya…

Sen Jun 22 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Kementerian Agama Republik Indonesia telah menggeluarkan surat edaran tentang pedoman pelaksanaan pelayanan nikah pada masa pandemi covid 19. Surat edaran tersebut diterbitkan pada 10 Juni 2020, berisi tentang aturan pelaksanaan akad nikah di Luar Kantor […]
error: