Resmikan Gudang UPPB di Desa Wirang, Anang Syakhfiani Berpesan Ini…

HARUAI – Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, meresmikan gudang Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar atau Bahan Olahan Karet (UPPB) Karya Bersatu di Desa Wirang Kecamatan Haruai, Senin (18/01).

Selain itu, Anang Syakhfiani juga menandatangani prasasti peresmian 4 UPPB lainnya. Yaitu UPPB Mudah Bauntung Desa Burum Kecamatan Bintang Ara, UPPB Karya Makmur Desa Bongkang Kecamatan Haruai, UPPB Bina Usaha Desa Kasiau Raya Kecamatan Murung Pudak, dan UPPB Barokah Jaya Desa Uwie Kecamatan Muara Uya.

Dalam sambutannya, Anang Syakhfiani berpesan, kepada UPPB untuk mengikuti arahan dan petunjuk pemerintah daerah.

Sebagaimana dalam sistem yang telah diatur, perumda berperan memasarkan karet olahan UPPB, sehingga karet yang dipasarkan pun dapat ditingkatkan kualitasnya.

 “Nah ulun berpesan lawan yang 5 ini nah lah, ikutilah arahan dan petunjuk pemerintah daerah. Ini nah sistem nah, kita sudah beatur aturan, kaina perumda yang menukari, melihat pina anu diluar ada yang menawari umpat luar, tapi ini kada terlepas dari sindikat internasional, karena apa? Karena mereka menghendaki kualitas karet di tabalong ini tetap rendah, supaya harganya tetap murah.” Tandasnya.

Anang Syakhfiani berharap, agar para petani karet anggota UPPB tidak tergoda tawaran sindikat luar, yang dapat menghancurkan sistem. Pasalnya melalui sistem tersebut, peningkatan kualitas karet Tabalong sudah mendapat pengakuan dari Provinsi Kalimantan Selatan, sehingga mulai diikuti oleh Kabupaten Kota lainnya. (Alfi Syahrin)

Next Post

Meski Bantu HST, Dinsos Pastikan Kebutuhan Korban Banjir Tabalong Tetap Terakomodir

Kam Jan 21 , 2021
HULU SUNGAI TENGAH – Dalam beberapa hari terakhir, baik pemerintah Kabupaten Tabalong maupun masyarakat secara swadaya, gencar mengirimkan bantuan bagi korban banjir bandang di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Padahal sebagian daerah di wilayah selatan Kabupaten Tabalong sendiri masih terendam banjir, Minggu (17/01). Namun pihak Dinas Sosial Tabalong memastikan, bantuan untuk […]