Resmi Dilepas, 5 Orang Calon Mahasiswa Tabalong Akan Menempuh Pendidikan di Timur Tengah

Tabalong – Sebanyak 5 orang calon mahasiswa asal tabalong dilepas bupati anang syakhfiani untuk menempuh pendidikan tinggi di Universitas Al-Azhar Kairo Mesir. Pelepasan 5 orang putra terbaik tabalong ini dilakukan pada kamis 7 Januari 2021 di Aula Tanjung Puri Setda Tabalong.

Sebelumnya, calon mahasiswa ini telah mengikuti seleksi pada pertengahan tahun 2020 lalu. Dari 5 calon mahasiswa asal tabalong yang mengikuti seleksi, kelimanya dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan beasiswa untuk menempuh pendidikan di Universitas Al-Azhar, yang akan diberangkatkan pada 8 januari 2021, bersama 72 calon mahasiswa di seluruh kalimantan.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menyampaikan rasa bangganya, karena dari kelima orang yang mengikuti seleksi, semuanya dinyatakan lulus.

“Oleh sebab itu, kami atas nama pemerintah kabupaten tabalong, pertama kami ingin menyampaikan ucapan selamat,kedua, jujur saja kami bangga karena tidak pernah 5 langsung, 1 atau 2, ini artinya kualitas pendidikan menengah atas di tabalong ini, itu sudah mengalami peningkatan, artinya kita sudah bisa bersaing, dengan putra putri di seluruh dunia, bukan hanya di Indonesia” kata Anang Syakhfiani

Salah seorang calon mahasiswa asal kelua,andre audia ramadhan, mengaku termotivasi ingin belajar di al-azhar. Karena menurutnya al-azhar merupakan menaranya ilmu pengetahuan, terutama pengetahuan agama islam.

“Motivasi untuk ke al-azhar kairo karena, seperti yang kita tahu, al-azhar kairo itu adalah suatu universitas yang disebutkan dalam riwayat itu adalah “manaratul ulum” menaranya ilmu pengetahuan, khususnya agama islam, jadi tidak heran al-azhar tujuan yang paling dicari, dalam ilmu khususnya ilmu agama islam” kata Andre Audia Ramadhan

Dengan berangkatnya 5 orang calon mahasiswa ini, maka mahasiswa asal Tabalong yang menempuh pendidikan di timur tengah menjadi 16 orang. Karena sebelumnya 11 orang putra Tabalong sedang berada di sana menempuh pendidikan.

Next Post

Terima Transfer Dana Desa, Kepala BPKAD Tabalong: Infrastuktur & Kesejahteraan Masyarakat Jadi Penanganan Utama

Sen Jan 11 , 2021
Tabalong – Dana transfer yang dialokasikan khusus untuk pemerintahan desa untuk pembangunan daerah tertinggal, masih menjadi fokus pemerintah, dalam penyetaraan pembangunan dan kesejahteraan seluruh masyarakat. Terlebih dalam situasi pandemi seperti saat ini, pemerintah kabupaten tabalong  mengupayakan penyaluran bantuan, untuk kesejahteraan masyarakat pedesaan. Dari seratus dua puluh satu desa di kabupaten […]
error: