Renovasi Rumah Melalui Program BSPS Pusat Tahun 2020 Diperkirakan Rampung Bulan Oktober

Tabalong – Pengerjaan renovasi atau perbaikan rumah tidak layak huni yang mendapatkan program bsps tahun 2020 dari pusat, tengah berjalan sejak pertengahan september 220. Pasalnya barang material yang dipesan oleh si penerima bantuan telah sampai. Contohnya seperti di lokasi Desa Mahe Pasar Kecamatan Haruai, yang barang materialnya sudah datang 100 persen. Sehingga pengerjaan pun sudah bisa dimulai.

Koordinator fasilitator serta tenaga fasilitator lapangan program BSPS yang tengah meninjau pengerjaan perbaikan rumah menuturkan, dengan sampainya barang material kepada si penerima bantuan, diharapkan pengerjaan rehab rumah di Desa Mahe Pasar bisa selesai sesuai dengan target waktu yang telah ditetapkan.

“Untuk progres kami untuk pencapaian di program bsps laporan perminggu masih nol persen, akan tetapi untuk minggu depan akan berubah menjadi 30 persen karena rangka sudah terbentuk maka kami akan melaporkan 30 persen. Untuk target kami bersama tim tfl teknis itu di bulan oktober akhir kami selesai untuk Desa Mahe ini jadi kalau bisa kami estafet sama di desa Banua Lawas bahwa akhir oktober sudah selesai tinggal pembukuan atau laporan saja lagi.”kata Kahfi

Kahfi menambahkan, untuk dana yang diberikan sebanyak 17 juta 500 ribu rupiah merupakan dana penunjang bukan dana pokok. Karena program ini merupakan swadaya, maka diharapkan bisa memacu keswadayaan masyarakat untuk memperbaiki rumah tempat tinggalnya sendiri.

Next Post

75 Kader Posyandu Ikuti Orientasi Peningkatan Keterampilan Terkait Seribu Hari Pertama Kehidupan

Sen Sep 28 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Dinas Kesehatan Tabalong melalui Bidang Kesehatan Masyarakat Seksi Kesehatan Keluarga Dan Gizi, kembali melaksanakan oreantasi kader posyandu pada 21 September 2020. Orientasi yang diselenggarakan di Aula Sekretariat PKK Tabalong ini, diikuti 75 orang peserta. Kepala […]
error: