Rehab Total, Kapasitas Masjid Agung Tanjung Sementara Berkurang

TABALONG – Sejak awal Juli 2021, Masjid Agung Ash Shiratal Mustaqim Tanjung direnovasi. Hal ini menyebabkan pengelola masjid membatasi jumlah jamaah. Terlebih saat ini Tabalong menerapkan PPKM, sehingga kapasitas jamaah dibatasi hanya untuk 25 persen.

Ketua badan pengelola Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung, Zaenul Arifin menjelaskan, sementara pelaksanaan solat berjamaah dialihkan ke samping dengan kapasitas hanya bagi 100 sampai 300 jemaah.

“Sementara rehab masjid Ash Mustaqim dilaksanakan maka sementara sholat berjamaah dialihkan ke samping kanan masjid sekitar seperempat Masjid yang dipakai untuk sholat fardhu berjamaah kapasitasnya kurang lebih 100 orang setiap hari untuk sholat berjamaah untuk sholat Jumat itu kapasitasnya itu sekitar 300 membeludak sampai ke samping dan belakang yang digunakan untuk sholat Jumat tapi dalam hal ini masjid selalu menerapkan protokol kesehatan.” Kata Ketua Badan Pengelola Masjid Ash Shiratal Mustaqim, Zaenul Arifin.

Renovasi masjid keseluruhan diperkirakan akan selesai dalam jangka waktu dua tahun. Renovasi dilakukan dengan cara memperluas dan meninggikan bangunan. (Al Munawarah).

Next Post

Pj. Ketua TP PKK Kalsel Safriati Safrizal Kunjungi Tabalong

Sel Agu 10 , 2021
TABALONG – Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel , Safriati Safriza, bersama anggotanya menyambagi Tabalong pada 6 Agustus 2021. Kunjungan ini dalam rangka mensosialisasikan gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana TP PKK Kalsel. Dalam gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana ini, tim penggerak PKK Kalsel, turut menyerahkan bantuan […]