Refleksi Hari Jadi, Bupati Anang: Kita Terus Evaluasi Diri Demi Kepentingan Masyarakat

TABALONG – Sejumlah pencapaian dan keberhasilan Tabalong disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat peringatan hari jadi Tabalong ke 56, di Taman Giat Kota Tanjung Rabu pagi.

Capaian dan keberhasilan tersebut diantaranya nilai IPM Tabalong yang kembali meningkat ke angka 72,19, yang menjadikan Tabalong berada diurutan ketiga se-Kalimantan Selatan .

Lalu angka psikologis vaksinasi yang saat ini sudah mencapai angka 54,16 persen ,yang turut diiringi dengan melandainya kasus covid-19 dalam beberapa pekan terakhir.

Selain itu, berbagai penghargaan dari pemerintah pusat turut diraih Pemerintah Kabupaten Tabalong , mulai dari inovasi langsat manis yang masuk top 45 inovasi pelayanan publik terpuji , dan Gema Bersinar Malaria masuk top 99 dari Kemenpan RB . Predikat sanitasi total berbasis masyarakat award berkelanjutan , dan kabupaten layak anak kategori nindya . Lalu Desa Nalui, Desa Tanta, dan Kelurahan Sulingan ditetapkan sebagai Program Nasional Kampung Iklim Kategori Utama.

Meski demikian, Bupati Anang menilai meski banyak apresiasi dan penghargaan yang diraih namun ia terus mengingatkan seluruh jajarannya untuk terus mengevaluasi diri . Pasalnya anang menyebut masih banyak kepentingan masyarakat yang belum terpenuhi .

 “Apresiasi dan penghargaan yang kita peroleh, kita harus terus menerus mengevaluasi diri, tidak boleh berpuas diri dengan apa yang kita dapatkan sekarang. Masih banyak keinginan masyarakat yang belum terpenuhi, masih ada pekerjaan rumah yang harus kita kerjakan bersama untuk masyarakat.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Anang menambahkan seluruh capaian keberhasilan yang diraih tabalong saat ini tidak terlepas dari soliditas semua pihak termasuk peran seluruh Pemimpin Tabalong Terdahulu dan Tokoh Penuntut Tabalong , yang telah gigih bersatu untuk kemajuan banua Sarabakawa. (Alfi Syahrin).

Next Post

Forkopimda & Jajaran Pemkab Tabalong Ziarahi Makam Penuntut

Kam Des 2 , 2021
Tepat 56 tahun lalu , peran Tokoh Penuntut berdirinya Tabalong mencapai puncaknya . Hal tersebut ditandai dengan peningkatan status Tabalong dari Kewedanan menjadi daerah tingkat dua oleh Mendagri saat itu . Sebagai wujud penghormatan atas jasa Tokoh Penuntut Tabalong, usai upacara Hari Jadi, Jajaran Pemkab Tabalong menziarahi makam para Tokoh […]