Realisasi APBD Dinas PUPR Tahun 2020 Capai 96,03%

Tabalong – Selama tahun 2020, Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Tabalong mendapat alokasi anggaran sebesar 179 milyar rupiah untuk berbagai program dan kegiatan. Namun karena pandemi covid nineteen, anggaran dirasionalisasikan menjadi 99 milyar rupiah. Anggaran tersebut terdiri dari APBD induk, APBD perubahan, dan dana intensif daerah.

Dari seluruh anggaran di tahun 2020 tersebut, berdasarkan rekapitulasi program dan kegiatan dinas pupr tabalong per 31 Desember 2020, realisasi anggaran keuangan mencapai 96 koma nol tiga persen. Sedangkan untuk progres pembangunan infrastruktur secara fisik terealisasi sebesar 98 koma 54 persen.

Kepala Dinas PUPR Tabalong, Wibawa Agung Subrata menuturkan, hal ini suatu peningkatan prestasi. Pasalnya dari segi realisasi anggaran keuangan meningkat dibandingkan tahun 2019 lalu, dan untuk pembangunan infrastruktur secara fisik hampir mencapai 100 persen.

“Dari hal ini suatu peningkatan prestasi pak alhamdulillah, artinya di tahun 2020 untuk semua bidang konstruksi itu yang di bidang, terutama kepuan, bidang kepuan untuk fisik hampir mencapai 100% semua. Kemudian untuk keuangan juga mencapai 96,03%. 2019 yang lalu kita mencapai 95 koma berapa persen gitu pak.” Kata Wibawa Agung Subrata

Program dan kegiatan dinas pupr tabalong tahun anggaran 2020 terbagi jadi 10, seperti program pemberdayaan pengaturan dan pengawasan jasa konstruksi, pemanfaatan dan pengendalian pemanfaatan ruang, pengadaan dan pemeliharaan peralatan kepuan di upt balai peralatan, program pembangunan peningkatan dan pemeliharaan bidang keciptakaryaan, dan berbagai program lainnya.

Next Post

Sejumlah Rencana Infrastruktur Tahun 2020 Tertunda Karena Pandemi, Tahun Ini Akan Dimasukkan Kembali

Sen Jan 11 , 2021
Tabalong – Merebaknya pandemi covid nineteen selama tahun 2020, turut mempengaruhi anggaran dinas pekerjaan umum dan penataan ruang kabupaten tabalong, dimana terjadi rasionalisasi dari 179 milyar rupiah menjadi 99 milyar rupiah. Dengan terpangkasnya anggaran dinas pupr hingga 80 milyar rupiah tersebut, mengakibatkan sejumlah rencana pembangunan, peningkatan, dan pemeliharaan infrastruktur di […]