Razia Vaksin di Cafe, Satpol PP Tabalong: 99% Pengunjung & Pengelola Sudah Divaksin

Tabalong – Satpol PP Kabupaten Tabalong kembali menggelar razia protokol kesehatan terhadap kafe maupun tempat usaha yang ada di sekitaran kota tanjung, pada sabtu malam 15 Januari 2022. Berbeda dari biasanya, pada razia kali ini para petugas memeriksa bukti vaksinasi dari para pengunjung.

Pada aksi razia kali ini, para petugas memeriksa sebanyak 218 pengunjung maupun para karyawan cafe. Dari hasil pemeriksaan, 99 persen pengunjung sudah melakukan vaksinasi. Bahkan ada sebagian pengunjung yang sudah melakukan vaksin dosis ketiga atau booster.

Petugas hanya mendapati 2 orang pengunjung yang sama sekali belum mengikuti vaksinasi. Namun identitas pengunjung diminta, untuk menandatangani surat pernyataan bersedia divaksin.

” ada 2 orang kita temukan itu belum divaksin, jadi kita minta datanya, KTP nya kita minta, dan yang bersangkutan kita minta hadir pada hari senin di kantor satpol PP untuk menandatangani surat pernyataan berssedia untuk divaksin” Kata Supiani, Kasi Binwasluh Satpol PP Tabalong.

Sebagian besar pengunjung cafe didominasi oleh kalangan remaja. Petugas pun berharap agar pengelola tempat usaha memperhatikan protokol kesehatan, khususnya saat ini vaksin. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Cegah Naiknya Angka Kemiskinan Akibat Covid-19, Penerima PKH Tabalong Diperluas Hingga 5916 KPM

Sel Jan 18 , 2022
Tabalong – Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel, masih menerapkan pembelajaran tatap muka terbatas bagi SMA sederajat di seluruh Kalimantan Selatan termasuk di Tabalong. Pengetatan aturan terkait protokol kesehatan pun masih menjadi fokus pihak sekolah, seperti mempersingkat jam pelajaran, hingga menutup kantin sekolah. Seperti yang dilakukan SMA Negeri 1 Tanjung. Selain menerapkan […]