Raup Ratusan Ribu Perhari Dari Buah Cempedak

TVTABALONG – Siapa menyangka, menjual cempedak cukup menguntungkan, asal penjual kreatif dan mampu membaca kebutuhan konsumen. Jika dahulu cempedak hanya dijual utuh, saat ini, cempedak ada yang dijual terpisah antara kulit dan daging buah.

Pasalnya tidak sedikit warga yang memburu kulit cempedak, yang dapat diolah menjadi mandai atau kulit cempedak yang diasinkan. Kreasi para pedagang cempedak ini pun, mampu mendatangkan keuntungan bagi penjualnya.

Salah satu pedagang, masitah, yang menjual berbagai varian olahan cempedak. Ia mengaku dengan menjual variasi cempedak ini, dirinya sehari bisa mengumpulkan Rp 400 ribu hingga Rp 500 ribu.

“ini cempedak sekilonya 8 ribu” kata Masitah

“kalau seharinya pendapatan gak nentu, bisa 400 sampai 500 (ribu)”

Buah cempedak utuh dijual seharga 8 ribu rupiah per kilo. Sedangkan daging buah, kulit buah, dan mandai dijual bervariasi antar 5 hingga 10 ribu rupiah.(Sari)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tarif Bakal Naik, Warga Minta PDAM Tingkatkan Pelayanan

Rab Jan 29 , 2020
TVTABALONG – Sejumlah masyarakat meminta Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Dharma Tabalong, untuk meningkatkan pelayanan, menyusul akan diberlakukannya keniakan tarif air. Hal tersebut disampaikan saat Sosialisasi Kenaikan Tarif PDAM Tabalong di Kecamatan Murung Pudak pada 27 Januari lalu.
Featured Video Play Icon