Rasionalisasikan Anggaran, 7 Desa Di Pugaan Gunakan Untuk Ini….

Tabalong – Sebanyak 7 Desa se-Kecamatan Pugaan, turut melakukan rasionalisasi anggaran pendapatan belanja desa tahun 2020, untuk penanganan covid-19. Terlebih kecamatan ini menjadi salah satu pintu masuk ke Tabalong, yang berbatasan dengan Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Camat Pugaan, Tazeriyanor menjelaskan, rasionalisasi telah dilakukan seluruh desa di kecamatan Pugaan, untuk dana tanggap darurat pencegahan covid-19. Sesuai arahan kementerian, masing-masing desa melakukan rasionalisasi APBDES, paling sedikit 50 juta rupiah, utnuk membeli sejumlah peralatan pencegahan penyebaran covid-19. Seperti alat pengukur suhu tubuh, cairan disinfektan, tempat cuci tangan dan sabun, serta masker.

“yang jelas sidin menjelaskan semua desa menggarkan dana untuk covid dengan harapan mencegah penyebaran virus corona” kata Tajeriyanor.

Tajeriyanor berharap, anggaran yang sudah disiapkan masing-masing desa, dapat menekan penyebaran covid-19 dikalagan masyarakat pedesaan. Terlebih saat ini terdapat satu kasus positif covid-19 di Kecamatan Pugaan. (Norman)

Next Post

Desa Sungai Rukam Alokasikan 130 Juta Rupiah Untuk Tanggap Covid-19

Sel Apr 21 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Desa Sungai Rukam Satu melakukan rasionalisasi APBDES tahun 2020 untuk penanganan covid-19. Pihak desa mengalokasikan dana sebesar 130 juta dari hasil rasionalisasi. Jumlah ini sesuai dengan arahan Permendesa Nomor 11 Tahun 2019 tentang pedoman prioritas […]
error: