Raperda RDTR Kawasan Industri Seradang Hampir Rampung, Komisi 1 DPRD Harapkan Ini..

Tabalong – Komisi tiga DPRD Tabalong, memantapkan rancangan peraturan daerah, tentang rencana detail tata ruang kawasan industri, Desa Seradang Kecamatan Haruai dan Upau. Pemantapan dilakukan dengan finishing Raperda RDTR Kawasan indutsri bersama dinas PUPR dan Disperindag Tabalong pada 14 april 2020.

Baik legislatif maupun eksekutif sepakat, raperda rdtr kawasan industri desa seradang ditargetkan terbit pada bulan mei 2020. Draft raperda RDTR kawasan perindustrian ini sendiri, telah mencapai lebih dari 90 persen.

 kalo dari presentase dari dewan menetapkan ini sebagai rapat finishing. Serta pihak PUPR Tabalong juga mengungkapkan bahwa untuk presentase dari pihak PUPR Tabalong sudah 90 persen lebih khusus untuk RDTR kawasan Saradang” kata Agung.

Usai dibahas ditingkat DPRD, sebelum diterbitkan, raperda akan kembali dibahas dengan pihak pemerintah provinsi Kalimantan Selatan. Ketua Komisi Tiga DPRD Tabalong, Supoyo berharap, penerbitan raperda ini dapat membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat, terlebih bagi mereka yang berada di sekitar kawasan industri.

“jadi untuk hari ini, dari Komisi Tiga untuk rapat RDTR ini adalah rapat finishing jadi tinggal menuggu dari pusat. Saya berharap dengan adanya rdtr ini untuk kepentingan semua khususnya kabupaten tabalong, provinsi maupun pusat. Dengan adanya rdtr hadir itu nanti diharap dapat menjadi industri yang lebih baik dan lebih maju untuk kesejahteraan masyarakat” jelas Supoyo.

Pemerintah telah menyiapkan lahan seluas 3 ribu hektar yang diperuntukkan sebagai kawasan industri didesa seradang. Raperda rdtr kawasan industri desa seradang disiapkan untuk menarik minat investor untuk berinvestasi di lokasi tersebut, sehingga membuka peluang lapangan kerja bagi masyarakat. (Norman)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Komisi 3 DPRDTabalong Tinjau Lokasi Kawasan Industri Seradang

Jum Apr 17 , 2020
Tabalong – Komisi 3 DPRD Tabalong bersama Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, serta Pemerintah Kecamatan Haruai dan Kecamatan Upau, melakukan tinjauan lapangan ke kawasan yang masuk dalam raperda rencana detail tata ruang kawasan industri saradang, pada rabu, 15 april 2020. Dalam tinjauan tersebut, pihak komisi tiga ingin memastikan kawasan siap […]