Raperda Perubahan Badan Hukum PDAM Masuk Tahap Finishing, PDAM Ekspose Program Kerja

TVTABALONG – Komisi II DPRD Tabalong bersama pdam tabalong dan pihak terkait kembali melakukan pembahasan rancangan peraturan daerah tentang perubahan badan hukum PDAM, pada 3 Juni 2021 di sekretariat DPRD Tabalong. Pembahasan raperda ini merupakan pembahasan akhir, atau finishing Raperda, sebelum diparipurnakan.

Selain pembahasan akhir Raperda, di rapat ini juga PDAM Tabalong melakukan ekspos rencana perluasan pelayanan. Pdam tabalong memaparkan estimasi kebutuhan, serta rencana pasca perubahan badan hukum rampung, yang sebelumnya diminta komisi dua dprd tabalong.

“Nah disamping itu setelah dilakukan finishing kami langsung minta dilakukan ekspose jadi ekspose ini dibagi di dalam 3 tahapan, yang pertama rencana pemasangan jaringan, yang kedua tarif sekarang dan yang akan datang, yang ketiga adalah hibah atau bentuk penyertaan modal.” Kata Sumiati, Ketua KOMISI II DPRD Kabupaten Tabalong.

Usai dibahas di tingkat Komisi, DPRD akan menyusun jadwal untuk memparipurnakannya. Kemudian perda akan dikirim ke pemerintah provinsi untuk di evaluasi.

“tinggal nanti kita melakukan rapat paripurna dan  kemudian evaluasi di provinsi tentu bersamaan nanti karena bersamaan dengan peraturan perda tentang mpr bantuan masyarakat berpenghasilan rendah.” Kata H. Yuhani – Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Yuhani berharap, pemerintah provinsi dapat segera menindaklanjuti perda. Sehingga kegiatan PDAM yang telah disiapkan , dapat segera direalisasikan pada tahun ini. (M. Arie Arieyadi).

Next Post

Pasca Perubahan Badan Hukum, PDAM Akan Pasang 2000 Sambungan Baru Untuk Masyarakat

Kam Jun 10 , 2021
TVTABALONG – PDAM Tabalong mengusulkan pemasangan jaringan PDAM pada 2 ribu rumah masyarakat berpenghasilan rendah, pasca perubahan badan hukum pdam menjadi perseroda. Usulan dipaparkan dalam rapat pembahasan perubahan badan hukum pdam bersama komisi II DPRD Tabalong, 3 Juni 2021. Dalam pemaparan ini, rencana pemasangan 2 ribu jaringan pdam bagi masyarakat […]