Rapat Paripurna DPRD Tabalong, Bupati Anang Sampaikan 3 Raperda

TABALONG – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyampaikan 3 Raperda dalam rapat paripurna DPRD Tabalong ke 11 masa sidang kedua tahun 2021 pada 29 Juni lalu. Ketiga Raperda tersebut meliputi raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2020, Raperda tentang perubahan Perda PBB P2, serta Raperda tentang retribusi pelayanan tera dan tera ulang.

Dalam raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2020, Bupati Anang menyampaikan realisasi belanja yang mencapai 82,96%, serta perolehan penghargaan opini wajar tanpa pengecualian yang diterima Tabalong atas laporan keuangan tersebut dari BPK RI. 

 “Tahun ini alhamdulillah untuk ke-7 kalinya Kabupaten Tabalong berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian dari BPK RI. Kemarin saya sudah mengatakan, orang ada yang 10 kali, ada yang 8 kali, tapi kita berturut-turut, kita ini berturut-turut. Ini berarti ada hubungan kemitraan yang sangat kuat antara pemerintah daerah dan DPRD.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Dalam kesempatan ini bupati anang juga menyampaikan alasan dilakukanya perubahan Raperda PBB P2 dan retribusi pelayanan tera, untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat serta optimalisasi pendapatan daerah.

Ketiga Raperda yang disampaikan Bupati Anang ini disetujui dan disahkan ketujuh fraksi yang ada di DPRD Tabalong. Selanjutnya akan dibahas dan disempurnakan, untuk ditetapkan menjadi Perda.

 “Masalah hari ini kami juga sangat berbahagia, karena apa? 3 Raperda yang disahkan dan semua fraksi-fraksi hari ini menyetujuinya.” Kata Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Tabalong Mustafa juga menyampaikan apresiasinya terhadap Raperda retribusi tera garis miring tera ulang. Ia menilai Raperda ini akan menjadi acuan dalam mengontrol timbangan agar dapat dipertanggungjawabkan. (Alfi Syahrin).

Next Post

PDAM Tabalong Resmi Berbadan Hukum Baru

Jum Jul 2 , 2021
TABALONG – Rancangan peraturan daerah tentang perubahan bentuk badan hukum, perusahaan daerah air minum Kabupaten Tabalong, menjadi perusahaan Perseroan daerah air minum Tabalong bersinar, kini mencapai tahap rapat paripurna. Agenda utama rapat paripurna yang digelar pada 29 Juni tadi 2021, ialah pendapat akhir fraksi DPRD Tabalong. Dalam sambutannya, Bupati Tabalong, […]