Rapat Evaluasi Kelembagaan, Pemkab Bahas Penyesuaian Program

Tabalong – Bagian Organisasi Sekretariat Pemkab Tabalong mneggelar rapat bersama SKPD terkait, membahas mengenai evaluasi kelembagaan terkait pengelolaan kegiatan yang diatur dalam permendagri nomor 90  tahun 2019. Rapat yang digelar pada 9 Juli 2020, dilakukan bersama Dinas PUPR, DLH, Disperkimtan, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perikanan . Serta Bappeda Tabalong.

Kepala Bagian Organisasi Setda Tabalong Muhammad Zainal Arifin mengatakan, evaluasi kelembagaan bertujuan untuk penyesuaian program dan kegiatan. Penyesuaian program merujuk pada kodefikasi yang telah ditetapkan di peraturan kemendagri nomor 90 tahun 2019, dengan arah system informasi pembangunan yang harus dilakukan kabupaten.

Jadi pada dasarnya evaluasi ini ingin menciptakan intergritas perencanaan dan pengelolaan kegiatan yang lahirnya permendagri 90  tahun 2019 dimana ada penyesuasian kegiatan program dan perencanaan sehingga perlu dilaksanakan diskusi poksi masing-masing perangkat daerah. Mudah-mudahan target evaluasi kelembagaan perangkat daerah di kabupaten tabalong penyesuaian terhadap permendagri 90 dapat kami tuntaskan di tahun ini juga.” Kata Zainal Arifin.

Zainal menambahkan jika evaluasi penyesuaian dapat selesai tahun ini, maka hasilnya akan disampaikan ke DPRD Tabalong, agar dapat di perdakan.

Next Post

Rapat Banggar, DPRD Tabalong Minta Diskominfotik Perluas Internet Desa

Sel Jul 14 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Ditengah pandemi covid-19, kebutuhan jaringan internet semakin meninggi, untuk menunjang berbagai kegiatan yang banyak dilakukan secara online. Hal ini mendasari DPRD Tabalong, yang meminta Dinas Komunikasi Informatika Dan Statistik untuk meperluas jaringan internet di desa. […]
error: