Rapat Dengan Disperkimtan, Komisi 3 DPRD Tabalong Minta Layanan PJU Merata

Tabalong – Komisi Tiga DPRD kabupaten Tabalong menggelar rapat dengan Dinas Perumahan Rakyat, kawasan Permukiman, Dan Pertanahan Kabupaten Tabalong, pada 14 April 2020, di ruang rapat komisi tiga. Rapat ini membahas mengenai pemeliharaan, dan penggantian Penerangan Jalan Umum, atau PJU

Ketua Komisi Tiga DPRD Tabalong, Supoyo, menyampaikan terkait pemeliharaan PJU, untuk di perkotaan yang sudah berjalan lancar. Namun ia menilai terdapat beberapa kendala di wilayah pedesaan. Komisi tiga DPRD menyarankan, Disperkimtan menjalin komunikasi dengan aparat desa, dan masyarakat setempat dapat ditingkatan, agar masalah PJU di wilayah pedesaan dapat segera ditangani.

Jadi kami dari Komisi III tadi menyarankan agar grup PJU dari pihak-pihak yang terkait, misalkan dalam hal ini Kepala Desa atau aparat desa nanti dimasukkan ke grup PJU. Jadi di setiap ada mati-mati lampu yang di pedesaan-pedesaan itu akan segera cepat tertangani. Dari pihak Kabid PJU tadi, Bapak Erpin, menyampaikan bahwa nanti ada mobil PJU, mobil dinas keliling dan itu nanti akan dipasang nomor hp. Jadi nanti di saat setiap ada lewat ke wilayah-wilayah akan cepat dikenal oleh masyarakat.” Kata Supoyo.

Dalam kesempatan ini Kepala Disperkimtan Tabalong, Hamida Munawarah, menyampaikan rencana diperkimtan yang akan mengganti lampu pju terdahulu, dengan lampu LED. Lampu LED digunakan karena jauh lebih hemat, dan memiliki garansi pemeliharaan selama lima tahun. Rencana pergantian lampu ini sendiri menurut Hamida telah direncakanakan sebelum pandemi covid-19.

Kegiatan-kegiatan PJU sudah bisa kita laksanakan, karena sebelum covid kita sudah melaksanakan pengadaan lampu ini melewati e-katalog. Jadi sudah ada sebagian lampu yang datang. Jadi untuk penggantian itu sudah bisa. Kalo yang untuk pihak ketiga, kita masih belum, kita standby dulu menunggu arahan lebih lanjut dari atasan.” Kata Hamida.

Disperkimtan Tabalong mempunyai program Tabalong terang, yang direncanakan selesai di tahun 2023. Sehingga pada tahun 2024, semua wilayah di kabupaten Tabalong dapat menikmati penerangan jalan umum, baik di wilayah perkotaan maupun pedesaan. (Alfi)

Next Post

Dinsos Tabalong Siap Dibagikan 100 Ton Beras, Catat Tanggalnya…

Kam Apr 16 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong siap membagikan 100 ton beras kepada masyarakat tabalong, yang terdampak pandemi covid-19. Hal ini dipastikan usai Dinas Sosial bersama TNI dan Polri meninjau pengemasan beras, pada 14 April 2020 di Gudang Cadangan […]
error: