Rapat Dengan Disdik, Komisi I DPRD Tabalong Beri Sejumlah Masukan

Tabalong – Komisi  I Dprd Tabalong bersama mitra kerjanya Dinas Pendidikan Tabalong menggelar rapat dalam membahasprogram kerja tahun 2022 dan rencana kerja tahun 2023. Dalam kesmepatan ini Komisi I menyampaikan persetujuan mereka akan program kerja Dinas Pendidikan di tahun 2022.

Sedangkan untuk rencana kerja di tahun 2021, komisi satu memberikan beberapa masukan terkait pemerataan bantuan pembangunan pendidikan di seluruh wilayah Kabupaten Tabalong. Ketua komisi i DPRD Tabalong, supriani berharap masukan yang disampaikan komisi satu dapat Diakomodir Dinas Pendidikan Tabalong, terutama terkait bangunan dan pengadaan lahan.

“Memang tadi ada minta tolong ada pergeseran karena ada yang beberapa kegiatan yang memang itu aspirasinya dari masyarakat dan sudah kami tinjau di lapangan. itu masih ada yang belum masuk, Nah itu tadi sudah diakomodir. itu tadi terkait apa Pak? terkait dengan bangunan dan pengadaan lahan” Kata Supriani, Ketua Komisi I DPRD Tabalong.

Sekretaris Dinas Pendidikan Tabalong, Tony Marwan menjelaskan, masukan yan disampaikan oleh Komisi I akan diakomodir. Baik masukan yang berdasarkan kepentingan politik sektoral, reses dan juga pokok pikiran dari dprd tabalong.

 “Kami tadi setelah mendengar dari komentar salah satu anggota Komisi satu terkait dengan menumpuknya perbaikan-perbaikan sekolah dari selatan utara, sehingga menjadi pertimbangan kami sebagai alat analisis kami yang selama ini kami menggunakan tiga alat analisis akuntabilitas yang pertama, yang kedua istilahnya dengan PHA yang ketiga ada dengan istilah USG dan yang keempat nanti kepentingan politik sektoral. jadi kepentingan politik sektoral itulah adalah kegiatan upaya untuk mengakomodir hasil reses dan pokok-pokok pikiran yang dimiliki para anggota dewan khususnya di komisi 1 DPRD di Kabupaten Tabalong” Kata Tony Marwan, Sekretaris Dinas Pendidikan Tabalong.

Tony Marwan pun berharap, agar kerjasama dan sinergitas dari dinas pendidikan dan juga Komisi I Dprd Tabalong dapat terus terjaga, sebagai upaya dalam memajukan pendidikan yang ada di Kabupaten Tabalong. (Maria Ulfah).

Next Post

Komisi II DPRD Tabalong Minta Angsuran Kredit Gerbang Emas Dilonggarkan Bagi Petani

Kam Jan 27 , 2022
Tabalong – Komisi Dua DPRD Tabalong dengan mitra kerjanya PT BPR Tabalong Bersinar, menggelar rapat evaluasi yang membahas tentang kinerja dan serapan program kredit gerbang emas di tahun 2020. Dari rapat ini PT BPR menyampaikan serapan kredit di tahun 2020 mencapa 59 persen, atau setara dengan nominal 2,8 milyar rupiah. […]