Rapat Bersama Pemkab, Komisi I DPRD Tabalong Bahas Program Beasiswa

TVTABALONG – Komisi I DPRD Tabalong menggelar rapat terkait program beasiswa pendidikan kuliah, bagi warga tabalong, pada 10 Juni 2021. Rapat dihadiri dinas pendidikan, staf ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia setda, serta kepala bagian kesejahteraan rakyat setda Tabalong.

Fokus Rapat diarahkan pada program beasiswa pendidikan, yang anggarannya terbagi menjadi dua. Pertama beasiswa untuk mahasiswa berprestasi yang terletak di bagian kesejahteraan rakyat setda Tabalong, dan untuk mahasiswa kurang mampu terletak di Dinas Sosial.

Pada rapat ini, Ketua Komisi I DPRD Tabalong, Supriani meminta, agar program pendidikan beasiswa, bagi mahasiswa dan mahasiswi ini tidak dihapuskan. Meski saat ini anggaran program tersebut di refocussing, untuk penanganan covid-19.

 “Jadi kami berusaha ini untuk artinya anggaran beasiswa mahasiswa itu tetap akan kita anggarkan kedepan ini, kita minta SKPD SKPD yang sudah di tunjuk untuk membidangi ya posnya itu yaa segera membuat perencanaan berkaitan dengan anggaran beasiswa.” Kata Ketua Komisi I DPRD Tabalong, Supriani.

Supriani berharap program beasiswa dapat tetap berjalan, khususnya disiapkan di anggaran perubahan. Ia menilai program tersebut sangat penting untuk perkembangan kabupaten tabalong kedepannya. (Gazali Rahman).

Next Post

Evaluasi Kinerja Semester 1 Dishub, Komisi III DPRD Soroti Masalah Penyerapan Retribusi...

Kam Jun 17 , 2021
TVTABALONG – Komisi III DPRD Tabalong menggelar rapat evaluasi realisasi anggaran Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong semester pertama tahun 2021, di ruang rapat Komisi III DPRD, Mabuun Kecamatan Murung Pudak. Dalam rapat yang digelar pada 11 Juni 2021, Dishub Tabalong menyampaikan realisasi anggaran 2021 yang sudah mencapai 51,4 persen, dari total […]