Rapat Bersama DLH, Komisi III DPRD Tabalong Harapkan Isu Sampah Jadi Skala Prioritas

TVTABALONG – Komisi III DPRD Tabalong mengevaluasi realisasi semester pertama APBD 2021 Dinas Lingkungan Hidup dalam rapat yang digelar di Sekretariat DPRD Tabalong, pada 10 Juni 2021. Dalam rapat ini Komisi III juga meminta DLH Tabalong memaparkan rencana kerja untuk tahun 2022.

Pada kesempatan ini DLH Tabalong menyampaikan serapan APBD 2021 yang telah mencapai 37 persen, dari pagu anggaran 37 milyar rupiah. Dlh juga menyampaikan sejumlah kegiatan yang paling dominan seperti pengelolaan persampahan.

“Ada banyak diskusi kaitan dengan misalnya tadi kaya mereka pengen tau tentang petugas kita berapa banyak jumlahnya, sehingga menghabiskan anggaran yang ada, kemudian mereka ingin tau lokasi mereka masing masing, bagaimana pola penggajiannya, dan itu sudah kita berikan data nya” Kata Rowi Rawatianice, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tabalong.

Ketua Komisi III DPRD Tabalong, Supoyo, berharap Dinas Lingkungan Hidup dapat terus meningkatkan pengelolaan persampahan di Tabalong. Karena menurutnya permasalahan sampah menjadi permasalahan pokok yang terjadi di tengah masyarakat.

Harapan saya untuk DLH, kaitan masalah pengelolaan sampah, mudah-mudahan kedepan, masalah pengelolaan sampah ini selalu dilakukan dengan rutinitas, karena sampah adalah skala pokok di masyarakat.” Kata Supoyo, Ketua Komisi III DPRD Tabalong.

Selain itu DPRD Tabalong juga mengapresiasi kinerja DLH Tabalong yang sudah menyampaikan laporan pertanggungjawaban di semester pertama ini, serta beberapa capaian dan prestasi yang sudah diraih DLH Tabalong, salah satunya dengan meraih peringkat pertama Pejuang Lingkungan Hidup Kategori Pemerintah Daerah yang diumumkan pada Puncak Hari Lingkungan Hidup beberapa waktu lalu. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Dilantik Jadi Kades Jirak, Pansyah Akan Lanjutkan Program Kades Terdahulu

Kam Jun 17 , 2021
TVTABALONG – Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, melantik pejabat Kepala Desa pengganti antar waktu Desa Jirak, Kecamatan Pugaan, pada Senin 14 Juni 2021, di Gedung Badminton Kecamatan Pugaan. Pelantikan turut disaksikan Kepala DPMPD Tabalong, Camat Pugaan dan unsur Forkopimda Kecamatan, serta seluruh Kepala Desa lainnya. Dalam sambutannya, Mawardi menyampaikan, kepala desa […]