Rapat Banggar, Realisasi Disdik Tahun 2019 Didominasi Perbaikan Sekolah

Tabalong – Dinas Pendidikan Tabalong merealisasika  88,99 persen anggarannya untuk tahun 2019. Atau sebesar 359 milyar dari total anggaran 403 milyar rupiah, hal ini disampaikan dalam rapat disdik bersama badan anggaran dprd tabalong pada 8 Juli 2020 terkait pertanggungjawaban 0elaksanaan a0bd tahin 2019.

Dalam rapat ini disampaikan beberapa program kegiatan yang dilakukan Disdik Tabalong di tahun 2019, diantaranya program perbaikan sekolah sarana dan prasarana serta fasilitas penunjang sekolah yang ada di Tabalong.

Perbaikan sekolah meliputi perbaikan ringan, sedang dan berat, yang mana pada tahun ini sudah dinikmati pihak sekolah. Dari 1.553 sekolah yang rusak menuju tahun 2020, Dinas Pendidikan telah mampu mengurangi jumblah sekolah dalam kategori rusak atau tidak layak hingga menjadi 1.461.

Kepala Dinas Pendidikan, Akhmad Rizali Noor menjelaskan dengan adanya apbd tahun 2019, dan dibantu dengan dana dak, pihaknya telah berhasil melakukan perbaikan sekolah yang di Tabalong.

“Dengan adanya dana APBD adanya dana dak pusat kemudian ada mungkin semacam ada dana lain yang masuk kesekolah itu sehingga 2019 mau memasuki tahun 2020 kerusakan yang rusak berat, rusak sedang, rusak ringan itu jumblahnya berkurang.” Kata Rizali Noor

Wakil Ketua Banggar, Habib Muhammad Taufani Alkaf berharap dalam penganggaran berikutnya dinas terkait tidak hanya fokus pada bangunan fisik tetapi juga dapat mensejahterakan guru guru yang ada di Tabalong.

”insyaallah ditahun-tahun berikutnya kita lebih maksimal lagi dan harapannya pemanfaatannya lebih kepada bulan hanya bentuk fisik tapi juga dengan kesejahteraan guru itu juga yang perlu kita tingkatkan lagi.” Kata Taufani Alkaf

Habib Muhammad Taufani Alkaf menambahkan pihak banggar siap mendukung Dinas Pendidikan dalam penganggaran untum peningkatan kualitas pendidikan di Tabalong. Pasalnya peninglatan pendidikan merupakan amanah dari undang undang.

Next Post

Nikah DI KUA Tanjung, Keluarga Pengantin Taati Aturan Protokol Kesehatan

Sel Jul 14 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Pemerintah telah membuka kembali layanan pernikahan di kantor urusan agama sejak 29 Mei 2020 maupun di luar KUA. Namun prosesi pernikanan harus mengikuti anjuran protokol kesehatan. Pemerintah telah menetapkan beberapa aturan pernikahan untuk mencegah penyebaran […]
error: