Rakor Bawaslu Bersama Seluruh Panwascam Terkait Tahapan Kampanye, Berikut Larangannya…

Tabalong – Badan Pengawas Pemilu, Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan bersama Bawaslu Tabalong menggelar Rapat Koordinasi Bersama Panitia Pengawas Kecamatan Se Tabalong. Rapat yang dilakukan dari 24 hingga 25 September 2020 ini terkait pengawasan penerapan protokol kesejatan saat kampanye calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Tahun  2020.

Dalam kesempatan ini disampaikan beberapa metode kampanye yang dilarang saat pandemi covid-19. Seperti kegiatan kebudayaan berupa pentas seni, panen raya atau konser musik, rapat umum, kegiatan olahraga berupa jalan santai maupun bersepeda, kegiatan sosialisasi bazar, perlombaan, peringatan ulang tahun partai politik, dan lain sebagainya yang memicu berkumpulnya massa.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Dan Organisasi Bawaslu Kalsel, OSDM, Iwan Setiawan menerangkan, dalam tahapan kampanye rentan terjadi perkumpulan massadalam jumlah banyak. Pihaknya melalui jakaran bawaslu tabalong akan terus melakukan pengawasan terkait penerapan protokol kesehatan saat kampnye.

diharapkan nanti dalam pelaksanaan kampanye itu penerapan ataubpencegahan protokol kesehatan covid19 bagi peserta kontestan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur beserta tim kampanye juga dan seluruh yang berhadir termasuk pengawas pemilu, KPU, masyarakat ini harus betul betul memperhatikan protokol kesehatan covid19.” kata Iwan Setiawan.

Iwan menambahkan, pihaknya beserta jajaran akan menindak siapa saja yang melanggar praturan yang telah berlaku. Pihaknya juga siap melakukan pembubaran dalam kampanye jika terdapat penyimpangan.

Next Post

Angka Stunting di 20 Desa Masih Tinggi, Pemkab Wajibkan Pemerintah Desa Dukung

Rab Sep 30 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong mendorong pemerintah desa untuk menggarkan dana desa dalam penanganan stunting. Pasalnya saat ini masih ada 20 desa di kabupaten tabalong yang angka stuntingnya masih tinggi. Hal ini disampaikan Dinas Kesehatan Tabalong dalam […]
error: