Raker Dengan Disdukcapil, Komisi 1 DPRD Tabalong Soroti Perekaman EKTP

Tabalong – Komisi Satu DPRD Tabalong memenggelar rapat dengan Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Tabalong, mengenai evaluasi kependudukan dalam pendistribusian blangko KTP Elektronik, pada 17 Juni 2020. Dalam rapat ini, disdukcapil tabalong menyampaikan kinerja pelayanan kependudukan yang sudah mereka lakukan, serta menyampaikan ketersediaan blanko EKTP untuk warga tabalong.

Sejak awal tahun 2020, Disdukcapil Tabalong menerima blanko EKTP sebanyak 12 ribu 350 keping. Tercatat per tanggal 16 Juni 2020, Disdukcapil telah mencetak 10 ribu 871 keping EKTP, sehingga saat ini blanko EKTP yang tersisa sebanyak seribu 479 keping. EKTP yang sudah dicetak merupakan milik warga yang sebelumnya memegang surat keterangan kependudukan.

“Untuk pelayanan KTP Elektronik tidak jadi masalah, berjalan dengan lancar dan saat ini posisi ketersediaan blanko kita dalam posisi aman, saat ini sudah ada sekitar lebih dari 1000 stok yang ada, yang sudah kita, yang sudah tersedia di dinas kependudukan catatan sipil tabalong.” Kata Suryanadie

Ketua Komisi Satu DPRD Tabalong, Supriani, mengapresiasi capaian kinerja disdukcapil tabalong di tahun 2019. Ia berharap kinerja di tahun ini dan berikutnya dapat lebih ditingkatkan, dengan terus mengembangkan inovasi dalam pelayanan data kependudukan.

“Kami mengharapkan kesinambungan ke depan ini untuk keberhasilan yang sudah dicapai di 2019, itu 2020 itu lebih ditingkatkan begitu, nah nanti di 2021 juga akan ada apa istilahnya itu rinja mereka yang akan kami back up untuk keperluan keperluan yang lebih membenahi masalah dinas data kependudukan itu. Artinya itu yang merupakan kesimpulan kami pada saat rapat dengan beliau, akan ada inovasi yang harus dikembangkan terus, jangan sampai artinya kehabisan inovasi, karena itu dinamis sifatnya pendataan itu.” Ucap Supriani Dalam rapat ini, komisi satu DPRD Tabalong juga meminta rencana kerja yang akan dilakukan disdukcapil Tabalong, sehingga keperluan untuk meningkatkan kinerja dapat difasilitasi, dan membenahi masalah data kependudukan di Tabalong. (Alfi)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Bupati Anang Harapkan Kasiau Raya Jadi Kampung Tangguh Segala Bidang…

Sen Jun 22 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, meresmikan desa Kasiau Raya Kecamatan Murung Pudak sebagai kampung tangguh banua, pada Kamis 18 Juni 2020. Pada peresmian ini, pemerintah kabupaten tabalong menyerahkan bibit tanaman untuk ketahanan pangan, dan bantuan alat […]
error: Content is protected !!