Raker Bersama Disdik, Komisi I DPRD Tabalong Minta Peningkatan Kinerja

TVTABALONG -Komisi I DPRD Tabalong menggelar rapat evaluasi program dan kegiatan semester 1 tahun anggaran 2021 dari Dinas Pendidikan pada 14 Juni 2021 di sekretariat DPRD Tabalong. Dalam rapat ini Dinas Pendidikan Tabalong menYampaikan realisasi program dan kegiatan dari Dinas Pendidikan yang baru mencapai 19,66 persen.

Sekretaris Dinas Pendidikan Tabalong, Tony Marwan menjelaskan, masih rendahnya realisasi ini lantasan program dan kegiatan disdik tabalong tahun 2021 baru dijalankan sejak bulan April lalu.

“Kami start-nya, start nya  di bulan April.  karena kami menunggu surat keputusan penunjukan  PA mendelegasikan kegiatan ini kepada 3 KPA, menunggu SK ini kami, karena terbitnya di bulan April maka start kami dimulai dari bulan April” Kata Tony Marwan, Sekretaris Dinas Pendidikan Tabalong.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi I DPRD Tabalong, Supriani, mengingatkan Dinas Pendidikan untuk meningkatkan kinerja di sisa waktu berjalan. Ia berharap, target kinerja Dinas Pendidikan dapat tercapai hingga akhir tahun 2021 mendatang.

” ya memang setelah dipaparkan kan kegiatan program dan kegiatan selama kurun waktu satu semester ini memang realisasi terutama realisasi terkait dengan anggaran itu baru terealisasi 19,66% jadi sangat minim sebetulnya. Ini yang tadi sudah kami apa tekankan supaya lebih ya katakanlah lebih, lebih apa membenahi lagi lah bahasanya  agar nanti sampai ke outcome bisa ditampilkan pada saat kami minta apa evaluasi kembali setelah Ini,  setelah yang ini maksud kami” Kata Supriani, Ketua Komisi I Dprd Tabalong.

Menanggapi permintaan komisi satu DPRD Tabalong, Dinas Pendidikan betekat dalam sisa waktu 6 bulan akan berusaha semaksimal mungkin menjalankan program dan kegiatan. Disdik pun menargetkan realisasi program dan kegiatan mencapai lebih dari 95 persen. (Maria Ulfah).

Next Post

Berurusan di Kelurahan Hikun, Warga Diberi Bibit Pohon

Sen Jun 21 , 2021
TVTABALONG – Kelurahan Hikun menerapkan program penghijauan , dengan cara memberikan bibit tanaman buah pada masyarakat yang melakukan pengurusan di kantor kelurahan ini. Jenis tanaman buah yang disediakan seperti pohon alpukat, pohon petai, hingga pohon jengkol. Program ini merupakan dukungan pihak kelurahan hikun, untuk menciptakan lingkungan yang hijau, serta mendukung […]