PWI Tabalong Prioritaskan Peningkatan Kompetensi Wartawan

1

TVTABALONG – Setelah kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (pwi) Kabupaten Tabalong masa bakti 2019-2022, secara resmi dilantik, pada Senin (30/9/2019), dalam program kerja tiga tahun ke depan, PWI Kabupaten Tabalong akan memprioritaskan peningkatan kompetensi wartawan Tabalong.

Baca : Pengurus PWI Tabalong Masa Bakti 2019-2022 Resmi Dilantik

Peningkatan kompetensi dinilai penting agar wartawan Tabalong memiliki lisensi profesi yang resmi. Selain itu peningkatan kompetensi juga bermanfaat untuk meningkatkan wawasan dan profesionalisme di bidang jurnalistik. 

jadi wartawan itu benar-benar berkompeten apabila mereka telah mengikuti dan lulus Uji Kompetensi Wartawan, sehingga mereka telah diakui oleh pemerintah dan masyarakat sebagai wartawan yang berkompeten” jelas ketua PWI Tabalong, Sabirin

Sabirin menambahkan, sebanyak 14 wartawan di Kabupaten Tabalong telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan tahap pertama. Sedangkan 18 wartawan telah memiliki kompetensi sebagai wartawan muda, dan 11 lainnya telah memiliki kompetensi wartawan madya.

Syarif Hidayat

One thought on “PWI Tabalong Prioritaskan Peningkatan Kompetensi Wartawan

Tinggalkan Balasan

Next Post

SMKN 1 Tanjung Gelar Pameran Karya Seni Rupa

Sel Okt 1 , 2019
TVTABALONG – SMK Negeri 1 Tanjung kembali menggelar Pameran Karya Seni Rupa. Pameran digelar di sanggar seni sekolah dari 30 September hingga 1 oktober 2019. Pameran ini merupakan yang kedua kali diselenggarakan pihak sekolah. Dalam pameran ini menampilkan berbagai produk karya seni yang dihasilkan para siswa di kelas sepuluh. Seperti […]