Putus Penyebaran Covid-19, KPH Tabalong Akan Bagikan Disinfektan Alami

Tabalong – KPH Tabalong melakukan penyemprotan disinfektan yang terbuat dari bahan alam, di Komplek Angsana, dan komplek flamboyan, pada 7 April 2020. Disinfektan alami ini merupakan asap cair hasil produksi kelompok tani hutan binaan KPH Tabalong.

KPH Tabalong sudah berkoordinasi dengan BPBD Tabalong, untuk selanjutnya melakukan penyemprotan ke wilayah yang belum disemprot disinfektan. KPH Tabalong juga akan membagikan bahan disinfektan alami ini ke aparat desa, dan kecamatan lainnya, sehingga dapat melakukan penyemprotan secara mandiri.

“Selain di tempat-tempat yang belum tadi dengan BPBD, juga selain di komplek-komplek dalam kota, juga kami akan lakukan di kecamatan-kecamatan, desa-desa yang nantinya juga disinfektan kita tadi akan kami sediakan, kami salurkan ke aparat-aparat desa setempat.”kata Zainal Abidin.

Tujuan KPH Tabalong memproduksi disinfektan alami ini, untuk mencukupi stok disinfektan yang mulai menipis di pasaran. Disinfektan alami ini juga memiliki kelebihan, yakni lebih ramah lingkungan. (Alfi)

Next Post

Dukung Pemerintah Cegah Covid-19, Balai Pangeran Residence Bagikan Masker dan Handsanitizer

Rab Apr 8 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Berbagai kegiatan positif dan berbagi dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19. Salah satunya seperti yang dilakukan balai pangeran residence bersama dengan 9 komunitas ini. Mereka membagikan APD berupa masker kain sebanyak 3000 lembar, serta 1500 […]
error: