Pustakawan Tabalong Raih Juara 2 Tingkat Provinsi Kalsel

TVTABALONG- Tabalong kembali berhasil meraih prestasi di tingkat provinsi Kalimantan Selatan. Perwakilan Tabalong lomba pustakawan yang digelar pemerintah provinsi kalsel, berhasil menjadi juara pertama, yang diumumkan pada 20 Mei lalu.

Lomba pustakawan ini rutin diselenggarakan pemerintah provinsi kalsel. Untuk memotivasi dan mengapresiasi para pustakawan dalam berkarya. Pada tahun lalu Tabalong berhasil meraih juara harapan dua, dan tahun ini meningkat menjadi juara kedua dari 14 orang peserta se kalsel.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tabalong, Herwandi, bertekad mempertahankan prestasi yang diraih Dispersip Tabalong. Ia pun mengaku akan rutin melakukan pembinaan agar pelayanan Disperpusip Tabalong terus meningkat.

“nah jadi tradisi juara ini adalah tradisi yang ingin kami pertahankan jadi dinas perpustakaan dan kearsipan  selalu berkomitmen untuk membina teman teman nanti yang akan ikut kegiatan ini satu tahun kami siapkan supaya hasil yang kita capai benar benar sudah kita dapatkan hari ini” Kata Herwandi, Kepala Dispersip Tabalong.

Dalam lomba pustakawan tingkat provinsi kalimantan selatan tahun ini, Reno Syabandiyanto di dapuk sebagai perwakilan Tabalong, dan meraih juara dua dalam lomba pustakawan tingkat Provinsi Kalsel. Dalam lomba tersebut ia  mengangkat tentang gerakan literasi yang ada di Tabalong.

“Pada lomba tersebut kita membawakan materi yang berjudul gerakan literasi di Tabalong kegiatan di perpustakaan yang bersinergi dengan dinas dinas terkait upaya meningkatkan literasi di kabupaten Tabalong” Kata Reno Syabandiyanto, Pustakawan Dispersip Tabalong.

Reno berharap, dengan perlombaan ini dapat menjadi motivasi bagi para pustakawan lainnya untuk memberikan karya terbaiknya. Serta berharap ditahun selanjutnya mampu menjadi juara satu sehingga dapat  mengharumkan nama baik Tabalong. (Maria Ulfah).

Next Post

Wujudkan Smart City, 4 Aplikasi Jadi Unggulan Pemkab Tabalong Selama Pandemi Covid-19

Jum Mei 28 , 2021
TVTABALONG – Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, didampingi Kadis Kominfo Tabalong, jubir satgas covid-19, para asisten, dan jajaran pemerintah terkait, mengikuti tinjauan lapangan gerakan menuju 100 smart city yang digelar kemenkominfo republik indonesia, secara virtual di media center kabupaten tabalong, pada 25 mei 2021. Pembimbing Kemenkominfo RI, dedy sushandoyo, pada kesempatan […]