Puskesmas Tanta Tutup 7 Hari, Ini Sebabnya….

TABALONG – Manajemen Puskesmas Tanta menutup sementara pelayanan kesehatan dari 9 hingga 14 Agustus 2021. Selama penutupan pelayanan, di Puskesmas ini dilakukan sterilisasi.

Hal ini dilakukan lantaran 15 orang tenaga kesehatan di puskesmas ini terpapar covid-19. Penularan diketahui dari hasil tracking yang dilakukan pihak puskesmas.

 “jadi beberapa hari itu nakes kami memang ada sebelumnya lima orang yang terkonfirmasi habis itu kita lakukan tracking beberapa orang aman lalu hari jumaat itu kami melakukan tracking lagi ternyata terjaring lagi 3 orang nah dari situ hari senin kami melakukan pemeriksaan lagi untuk karyawan ternyata di dapatkan sekitar 15 orang yang terkonfirmasi nah maka dari itu langsung kami melakukan tindakan untuk acara sterilisasi jadi hari senin masih buka sebenarnya jadi sekitar 15 orang itu kami sterlisasi karena 15 orang terpapar ini karena semua nakes perawat bidan termasuk ktu nah ada satu nakes kami yang meninggal nah dari situ kami yang agak was was ini.” Kata Kepala Puskesmas Tanta, dr. Novian.

Dokter Novian menjelaskan saat ini khusus untuk masyarakat tanta yang ingin berobat bisa melakukannya ke puskesmas terdekat. Sedangkan puskesmas tanta akan kembali beroperasi pada 16 mendatang. (Al Munawarah).

Next Post

2 Dokter Spesialis Di Tabalong Dilantik Sebagai Dokter Ahli Utama

Rab Agu 11 , 2021
TABALONG – Inilah Dokter Syarifudin Basri, Dokter Spesialis Kandungan di Rsud Haji Badaruddin Kasim, yang dilantik kenaikan pangkatnya dari Dokter Ahli Madya menjadi Dokter Ahli Utama, pada 9 Agustus 2021. Dokter Syarif menjadi dokter pertama di Kabupaten Tabalong yang mencapai pangkat ahli utama, bersama dengan Dokter Arsil Abdan Spesialis Mata, […]