Pusat Layanan Usaha Terpadu Beroperasi Juni, ini 5 Layanan yang Bisa Dimanfaatkan

TVTABALONG – Bangunan yang terletak di Jalan Tanjung Baru Kelurahan Mabuun ini, telah selesai dikerjakan sejak tahun 2019 lalu.

Operasional PLUT akan dimulai pada bulan juni mendatang, meliputi layanan konsultasi seputar kelembagaan, sumber daya manusia, produksi, pembiayaan dan pemasaran, bagi koperasi dan usaha mikro dan menengah. Selain sebagai tempat konsultasi, bangunan ini akan dibuat sebagai gallery produk usaha mikro dan menengah Tabalong.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Tabalong, Muhammad Faisal, mengatakan, sebelum dioperasikan, pihaknya akan memenuhi sarana dan prasana pendukung operasional. seperti 5 tenaga konsultasi dan 1 tenaga administrasi, serta fasilitas pelengkap bangunan.

“nah ini nanti proses seleksinya, informasi yang saya dapat dari pusat itu diperkirakann antara bulan april dan mei tahun ini” kata Faisal

“Sehingga bulan Juni sudah bisa menggunakan konsultan untuk kawan koperasi UMKM untuk Konsultasi. jadi kalau UMKM adapermasalahan tentang 5 pelayanan itu tadi, bisa berkonsultasi”

Layanan PLUT diharapkan dapat meningkatkan kualitas kerja dan daya saing koperasi, serta usaha mikro dan menengah di Kabupaten Tabalong. Bangunan ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat sebesar Rp 2,3 milyar, dari dana dekonsentrasi atau dana tugas perbantuan, sedangkan pemerintah daerah menghibahkan tanah seluas 3 ribu meter persegi, untuk area bangunan. (Adit)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tabalong Bangun Gedung Metrologi Tahun Ini, Gunakan Dana Alokasi Khusus Rp 3,5 M

Jum Jan 24 , 2020
TVTABALONG – Di tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten Tabalong akan membangun gedung kemetrologian menggunakan Dana Alokasi Khusus, sebesar Rp 3,5 milyar. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong, Norzain Ahmad Yani, saat ditemui di ruang kerjanya, pada Rabu (22/01/2020). Dana Rp 3,5 milyar tersebut tidak hanya untuk […]