Puncak Musim Penghujan Diprediksi Februari, Warga Diminta Siaga

Tabalong – Dalam beberapa hari terakhir, hujan seringkali terjadi di Kabupaten Tabalong, khususnya wilayah perkotaan, dan berlangsung lama. Curah hujan yang cukup tinggi ini pun sempat menyebabkan longsor di RT 3 Kelurahan Belimbing Raya, Kecamatan Murung Pudak, pada Selasa 25 Januari 2022.

Kepala pelaksana BPBD Tabalong, Zainuddin mengatakan, berdasarkan prakiraan cuaca bmkg, puncak musim hujan ini akan terjadi bulan februari mendatang, namun dengan intensitas dari sedang ke rendah untuk wilayah tabalong dan sekitarnya.

 “Untuk kondisi cuaca berdasarkan dari ramalan BMKG, itu puncak hujan diperkirakan bulan Februari dan dengan intensitas dari sedang ke rendah.” Kata Zainuddin, Kalak BPBD Tabalong.

Zainuddin menambahkan, curah hujan dengan intensitas dari sedang ke tinggi, diperkirakan terjadi di wilayah timur Provinsi Kalimantan Selatan, seperti Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu, dan Kotabaru. Hal ini dikarenakan wilayah tersebut bersentuhan dengan laut, sehingga terdampak langsung fenomena La Nina.  (Alfi Syahrin).

Next Post

Pemusnahan Barang Bukti Ratusan Gram Sabu Dari 3 Tersangka

Kam Jan 27 , 2022
Tabalong – Barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 132,32 gram, dimusnahkan di halaman markas satresnarkoba polres tabalong, pada rabu 26 Januari 2022. Pemusnahan barbuk dilakukan dengan cara mencampur narkotika dan deterjen, kemudian memasukkannya ke dalam septic tank. Sebelum dimusnahkan, barbuk dites terlebih dahulu menggunakan sebuah alat untuk mengetahui keasliannya. Kapolres […]