Puluhan Warga Binaan Rutan Tanjung Terima Vaksinasi Dosis Pertama

TABALONG – Rumah tahanan negara kelas 2B Tanjung kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi warga binaan yang ada di Rutan. Jika pada vaksinasi sebelumnya bekerjasama dengan Polres Tabalong, namun pada vaksinasi kali ini pihak rutan juga bekerjasama dengan kodim 1008 Tanjung.

Pihak rutan mendapat 50 dosis vaksinasi dari Kodim 1008 Tanjung. Sebanyak 63 orang WBP dan 1 orang petugas rutan terdaftar untuk mengikuti vaksinasi kali ini. Namun dalam pelaksanaannya vaksinasi hanya bisa diberikan bagi 39 orang, sedangkan sisanya tidak memenuhi syarat vaksinasi.

 “Tentu kami berterima kasih kepada komandan kodim beserta jajaran, dan juga tim medis puskesmas hikun yang telah melaksanakan vaksinasi buat tahanan dan narapidana di rutan Tanjung, sehingga diharapkan dengan telah divaksinasi para tahanan dan narapidana ini mendapatkan imunitas yang lebih untuk menangkal paparan covid-19.” Kata Rommy Waskita Pambudi, Kepala Rutan Kelas 2B Tanjung.

Hingga saat ini terhitung sudah ada 173 dari 226 warga binaan yang sudah memenuhi syarat administratif dan sudah divaksin. Dari total 100 dosis yang diberikan kodim,  50 dosis lainnya diperuntukkan bagi masyarakat umum di luar rutan. Meski begitu, masyarakat umum yang mengikuti vaksinasi di rutan sendiri tetap diperiksa sesuai prosedur yang telah ditetapkan pihak rutan, hal ini guna menjaga agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan di dalam area rutan. (Muhammad Ariadi).

Next Post

PKB Tabalong Gelar Muscab Pilih Ketua Baru

Sen Sep 20 , 2021
TABALONG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai kebangkitan bangsa Tabalong menggelar musyawarah cabang pada 5 september 2021, di Hotel Aston Tanjung, dengan agenda memilih ketua DPC PKB Kabupaten tabalong sekaligus kepengurusan periode 2021- 2026. Dalam musyawarah cabang tersebut, marlan terpilih sebagai Ketua DPC PKB Tabalong, bersama dengan 39 pengurus lainnya […]