Puluhan Pengendara Roda Dua Terjaring Operasi Zebra

TVTABALONG – Pada hari ke tiga belas Operasi Zebra tahun 2019, puluhan pengendara roda dua terjaring operasi di depan Gedung Sarabakawa, pada Senin (4/11/2019).

Pengendara yang terjaring didominasi pelanggaran tidak memiliki surat-surat kelengkapan berkendara seperti SIM, dan STNK . Selain itu, juga terdapat SIM dan STNK yang mati  atau tidak diperpanjang, serta pelanggar lainnya.

Pada operasi ini, para pelanggar langsung dikenakan sidang tilang di tempat operasi. Hal ini bertujuan untuk memudahkan dan mengedukasi masyarakat, terutama pelanggar dalam proses sidang tilang.

 “kita memberitahu dan mengajarkan masyarakat bahwa proses sidang tidak susah, karena selama ini masyarakat merasa takut, dan tidak mengerti dan merasa susah dan ribet. Dengan adanya sidang di tempat, measyarakat tahu bahwa sidang tilang tidak seperti sidang pidana dan prosesnya simple sekali” jelas Satlantas Polres Tabalong, AKP M Noor Chaidir

Operasi Zebra tahun 2019 berlangsung selama 14 hari, terhitung dari 23 Oktober hingga 5 November 2019. Operasi ini bertujuan,  untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan para pengendara bermotor dalam berlalu lintas.(M.Aditya)

Tinggalkan Balasan

Next Post

DPRD Minta PT AAL Selesaikan Perselisihan Dengan Eks Karyawan

Sel Nov 5 , 2019
TVTABALONG – Komisi 1 DPRD Tabalong menggelar pertemuan dengan Dinas Tenaga Kerja, PT Astra Agro Lestari, dan Forum Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan Minyak Gas Bumi dan Umum (FSPKEP). Rapat yang digelar pada Senin (4/11/2019),  terkait perselisihan manajemen PT AAL dan eks karyawannya. Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari kasus […]