Puluhan Pembina Pramuka Ikuti Kursus Pelatihan Pramuka Profesional

TABALONG – Berbagai materi umum, kepribadian hingga materi yang bersifat praktek lapangan turut disampaikan narasumber dari Pusdiklatda Kwarda Kalsel serta sejumlah narasumber Pusdiklatcab Tabalong .

Ketua Pusdiklatcab Kwartir Cabang Tabalong, khusnul anwar, mengatakan, kegiatan KPD ini bertujuan untuk menambah pelatih pramuka profesional di Tabalong , yang mana saat ini baru berjumlah 25 orang.

“tujuan dari diadakannya kursus pelatih pembina tingkat dasar ini karena pertama, kondisi pelatih yang ada di kwartir cabang Tabalong memang sangat kurang, memang yang terdaftar sementara ini ada sekitar 25, tapi kalau ada kegiatan pendidikan dan kepramukaan, yang aktif tidak lebih separo, makanya kita memerlukan tim ataupun personel untuk pelatih yang profesional.” Kata Khsunul Anwar, KA. Pusdiklatcab Kwarcab Tabalong.

Sementara itu Ketua Harian Pramuka Kwarcab Tabalong , Yuhani, saat membuka kegiatan ini, mengatakan , kegiatan kpd ini merupakan upaya regenerasi pelatih pramuka yang ada di tabalong .

“Oleh karena itu, pada dasar ini lah kita mencoba bahwa kita harus menyiapkan ini, tanpa kita siapkan dari sekarang, kapan lagi, setiap saat para pelatih kita ini banyak yang tua, banyak yang tidak bisa mengikuti kegiatan lagi, sehingga harus ada pengganti penggantinya, ini lah mengapa kemarin kita benar benar ingin melaksanakan kpd ini” Kata Yuhani, Ketua Harian Kwarcab Tabalong.

Yuhani berharap para pembina pramuka serius mengikuti kursus ini , sehingga kedepan output yang diberikan kepada anak didik dapat berkualitas untuk kemajuan pramuka di Tabalong. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Milad Ke-4 STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong

Rab Des 1 , 2021
TABALONG – Mengusung tema hidupkan insan yang kompeten, agamis dan berbudaya di Tabalong . Milad ke 4 Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Muhammad Nafis Tabalong dijadikan salah satu upaya refleksi diri bagi seluruh warga kampus . Refleksi yang bertujuan untuk terus meningatkan kualitas STIT dalam upaya merintis dan memajukan […]