Puluhan Guru Mengaji Ikuti Pelatihan Yang Digelar LPPTKA & BKPRMI Tabalong

TABALONG – Pelatihan ini di ikuti 60 orang Ustad Ustadzah dari 12 kecamatan yang ada di Tabalong. Di Kabupaten Tabalong sendiri terdapat 336 unit TK,TPA yang aktif, dalam mengembangkan pembelajaran Al-Qur’an, dengan tenaga pendidik sekitar 1.580 Ustad dan Ustadzah.

 “Tujuan kegiatan adalah agar para ustad-ustadzah mampu mengembangkan ilmu pengetahuan sumberdaya manusia dan potensi diri dalam rangka mempelajari al-qur’an dengan cara metode agar santri lebih cepat memahami cara membaca al-qur’an dengan baik.” Kata Ketua Umum Bkprmi Tabalong , Padhli.

Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Setda Tabalong, Yuhani berharap, dengan adanya pelatihan ini para ustad dan ustadzah mampu mengaplikasikannya kepada para anak-anak yang diajar nanti. Sehingga pembelajaran tentang Al-qur’an dapat terus berjalan maksimal.

“Kita berharap kegiatan ini dapat di ikuti sebaik-baiknya nanti metodologinya bisa di serap dan pada akhirnya ustad dan ustadzah ini bisa melksanakan tugas sebagai ustad dan ustadzah atau guru mengaji pendidikan al-qur’an dengan sebaik-baiknya.” Kata Asisten Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Setda Tabalong, Yuhani.

Yuhani menambahkan, di masa pandemi saat ini, ustad dan ustadzah juga harus menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan, agar anak-anak maupun ustad yang mengajar terhindar dari paparan covid-19. (Gazali Rahman).

Next Post

Ruang Sehat - Kenali Penyebab Anemia & Cara Mengatasinya

Kam Okt 7 , 2021
Pemirsa Ruang Sehat, mungkin sebagian dari anda mengalami lelah, letih dan lesu, sehingga tidak bersemangat untuk menjalani aktifitas sehari-hari. Jika anda mengalami beberapa gejala tersebut maka anda harus waspada, kemungkinana anda mengalami anemia atau kekurangan sel darah merah dalam tubuh. Lantas apa penyebab seseorang bisa mengalami anemia dan bagai mana […]