Pulihkan Ekonomi Korban PHK, BLK Buka Pelatihan 3 Kejuruan

Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Balai latihan kerja, membuka pelatihan keterampilan khusus bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Seperti karyawan terkena PHK, dirumahkan, maupun karyawan yang kontrak kerjanya tidak diperpanjang.

Pelatihan meliputi 3 kejuruan, yaitu keterampilan sablon, servis AC, dan teknik Las. Pelatihan keterampilan ini sebagai upaya pemerintah memulihkan perekonomian akibat pandemi covid-19. Tiga kejuruan tersebut akan dibuka untuk empat kelas, dengan kapasitar 80 orang peserta. Masing-masing kelas akan diisi 20 peserta, yang kemudian dibagi kedalam dua shift, untuk menghindari banyaknya siswa dalam satu kelas.

Kepala Balai Latihan Kerja Tabalong Suhartojo menjelaskan, pelatihan kejuruan hanya akan berlangsung selama lima hari, karena proses pembelajaran yang cepat meliputi teori dan praktik. Ia juga mengatakan praktik kejuruan tersebut merupakan keterampilan yang banyak peminatnya di pasaran.

“Untuk pemulihan ekonomi kena dampak phk yaa, yaitu ada tiga jurusan service ac, sablon, dan lass dan  jadi waktunya hanya lima hari. Jadi programnya umpama ac itu hanya pembersihan alat-alat mana yang haru sercive, hanya itu saja. Terus las itu gak seperti yang waktu panjang yaa 340 jam itu, karena hanya lima hari. Langsung teori-praktik-teori-praktik .”  Kata Suhartojo

Bagi pekerja yang terdampak pandemi covid-19, dapat melakukan pendaftaran secara online. Pendaftaran akan dibuka hingga kuota peserta mencukupi.

Next Post

UPPD Samsat Tabalong Kembali Lakukan Pelayanan Di MPP Pada Awal Agustus

Sel Jul 14 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Di tengah pandemi covid-19 sejumlah instansi pelayanan memaksimalkan pelayanan online dengan aplikasi. Seperti yang dilakukan oleh uppd samsat tabalong, sejak beberapa bulan terakhir pelayanan secara tatap muka di mall pelayanan publik tabalong dialihkan melalui online […]
error: