Pulihkan Ekonomi Akibat Corona, Pemkab Bagikan Bibit Tanaman Holtikultura & Itik Petelur

Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong menyerahkan bantuan bagi warga yang bergerak di sektor usaha pertanian dan peternakan. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tabalong Anag Syakhfiani pada 1 Juli 2020, di Tajung, sebagai upaya memulihkan perekonomian warag akibat pandemi covid-19.

Bantuan disektor pertanian yang diserahkan kali ini berupa bibit hortikultura, pupuk, peralatan pertanian dan biaya untuk pengolahan lahan. Selain itu, di sektor peternakan, pemkab tabalong juga menyerahkan 5000 ekor itik siap bertelur, bagi kelompok peternak itik yang ada di Tabalong.

“Dalam rangka pemulihan ekonomi terkaid covid 19 ini merupakan bentuk bantuanya adalah benih holtikultura terdiri dari tomat cabe dan lain lain jenis jenis sayuran kemudian juga ada pupuk peralatan dan biaya untuk pengolahan lahan ada 17 kelopok petani yang melibatkan 198 KK, Bupati dalam arahanya mengharapkan petani ini bukan hanya menanam bukan untuk kebutuhan diri sendiri tetapi bisa menjual juga jadi inikaitanya dalam rangka kita mempersiapkan diri sebagai daerah sebagai ibu kota baru jadi walaupun ini masih kecil kecilan nantinya bisa lebih banyak lagi dan volumenya lebih di perbesar,untuk itik petelurini jumlah kelompok yang terlibat peternaknya ada 10 kelompok tersebar di lima desa dengan jumlah KK 200jumlah itik petelur yang dibagikan ada 5000 ekor.” Kata Norzain

Norzain Ahmad Yani menambahkan, selain memberikan bantuan  5000 ekor itik siap bertelur, pihaknya juga memberikan bantuan berupa pakan untuk itik tersebut. Setiap kepala keluarga mendapatkan jatah sebanyak 25 ekor itik, dan diharapkan hasil telur itik tersebut dapat dimanfaatkan warga untuk menambah pendapatan keluarga. (Munawarah)

Next Post

Gelar Jambore PKK Sesuai Protokol Kesehatan, Syarifah Syifa Sampaikan Pesan Ini…

Sen Jul 6 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong menggelar jambore kader PKK tingkat kabupaten pada 1 Juli 2020. Pelaksanaan jambore tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya yang digelar meriah dengan diikuti banyak kader dari seluruh kecamatan. Pelaksanaan jambore […]
error: