Pulang Jakarta, Komisi 3 DPRD Tabalong Periksakan Diri Ke Dinkes

Tabalong – Komisi 3 DPRD Tabalong mendatangi kantor Dinas Kesehatan Tabalong pada kamis 19 Maret 2020. Kedatangan mereka untuk memeriksakan diri perihal virus corona, karena usai melakukan perjalanan dinas ke Kementerian di Jakarta, sejak senin 16 Maret, dan sampai di kabupaten Tabalong pada Rabu 18 Maret 2020.

Ketua Komisi 3 DPRD Tabalong, Supoyo mengatakan, usai melakukan perjalanan dinas keluar daerah, pihaknya diwajibkan untuk melakukan screening ke Dinas Kesehatan Tabalong. Hal ini dilakukan untuk mengetahui jika terjadi paparan virus corona, karena pihaknya baru saja tiba dari Jakarta, tempat dimana mewabahnya virus tersebut. Sebelumnya mereka juga telah melakukan beberapa kali screening di bandara.

“Sebenarnya kaitan nya dengan corona diwajibkan karena untuk kesehatan kita semua, setiap keluar masuk bandara kan sudah di cek cuma lebih afdol nya kita cek ke Dinas Kesehatan”. kata Supoyo.

Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie mengapresiasi adanya kesadaran wakil rakyat ini untuk melakukan screening atau pengecekan covid 19 ke posko corona yang ada di Dinas Kesehatan Tabalong, usai mendatangi wilayah yang terinfeksi virus corona. Dokter Taufiq pun menyatakan, dari hasil screening, seluruh anggota Komisi 3  tidak menunjukkan adanya gejala paparan virus corona.

“Secara keseluruhan beliau-beliau tersebut dari pemeriksaan suhu semua normal tidak ada gejala ke arah infeksi saluran pernafasan, jadi bisa dikatakan beliau-beliau negatif terhadap kemungkinan itu. Sehingga walaupun begitu karena ini datang dari wilayah terinfeksi corona jadi beliau melakukan karantina mandiri selama 14 hari” ujar Taufiq.

Dokter taufiquraahman menambahkan, meskipun Komisi 3 tidak ada gejala virus corona, namun tetap disarankan untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari, dengan membatasi atau mengurangi aktivitas di kerumunan orang.

Tinggalkan Balasan

Next Post

BKPP Tabalong Umumkan Hasil SKD CPNS

Sel Mar 24 , 2020
Tabalong – Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Kemenpan, mengenai jadwal pengunguman hasil standar kompetensi dasar CPNS 2019. Pemerintah Tabalong,melalui BKPP resmi umumkan hasil kelulusan SKD, pada Senin 23 Maret 2020. Sebanyak 4.515 peserta yang mengikuti tes di wilayah Tabalong ,hanya 2.101 orang yang lulus seleksi ambang batas passing grade […]