PTM Terbatas Diizinkan, Sejumlah Sekolah Masih Terapkan Belajar Online

TABALONG – Menanggapi surat edaran Dinas Pendidikan perihal diperbolehkannya pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas, beberapa sekolah yang ada di Tabalong masih memilih untuk melaksanakan pembelajaran jarak jauh.

Kepala SD negeri 1.5 belimbing, marijatun mengatakan, pihaknya masih memilih pembelajaran secara online, mengingat situasi di sekitarnya masih belum kondusif. Karena sebelumnya dari pihak guru di sekolah ini ada yang terkonfirmasi positif covid-19. Koordinasi dengan pihak terkait pun menurutnya perlu dilaksanakan sebelum pengajuan izin PTM terbatas.

“Untuk saat ini belum menanggapi serius tentang itu melihat kondisi di lingkungan SDN 1.5 ini kayaknya belum memungkinkan untuk membuka untuk minggu-minggu ini gak tau nanti kalau minggu depan. Saya masih evaluasi apatu dari orang tua murid, dari komite, dari guru-guru kayaknya kalau kita buka kembali gimana kesiapannya, keterkaitan dengan pembukaan itu kan ada persyaratan dari harus ada komitmen, pernyataan komitmen dari guru, dari komite, dari kepala sekolah” Kata Marijatun,Kepala Sekolah Sdn 1.5 Belimbing.

Senada dengan Mariyatun, wakasek kesiswaan SMP Negeri 2 Tanjung, Arli Jahrudin juga mengatakan,  pihaknya saat ini masih memilih melaksanakan pembelajaran secara online. Terkait surat edaran dari disdik tabalong tersebut, pihaknya berencana akan melakukan rapat secara interen terlebih dahulu.

 “Untuk pelaksanaan pembelajaran saat ini di SMP 2 Tanjung tetap melaksanakan online dengan berbagai pertimbangan, namun ketika ada surat edaran dari kepala daerah yang membolehkan kita untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka nah kami akan menerima itu pertama kami akan rapat interen dulu di sekolahan kami, untuk mengambil langkah yang tepat apakah akan tetap akan melaksanakan online atau kami akan memenuhi persyaratan, beberapa persyaratan yang disampaikan oleh dinas pendidikan, oleh kepala daerah mengenai pembelajaran tatap muka” Kata Arli Jahrudin, Wakasek Kesiswaan.

Arli juga menambahkan, tidak menutup kemungkinan jika kedepannya pihak sekolah akan melaksanakan ptm terbatas. Mereka pun dapat memastikan kesiapan fasilitas protokol kesehatan yang mereka miliki sudah memadai, mengingat sebelumnya sudah pernah dilakukan PTM terbatas. (Maria Ulfah).

Next Post

Alhamdulillah! Jalan Nasional di Selongan Akan Dicor Beton

Jum Agu 27 , 2021
TABALONG – Beginilah progres rehabilitasi ruas jalan nasional Tanjung – Amuntai, tepatnya di Persimpangan Selongan Kecamatan Tanjung, pada Selasa 24 Agustus 2021. Terpantau alat berat membongkar aspal jalan yang sebelumnya mengalami kerusakan, kemudian memadatkan kembali tanah bagian bawahnya Rencananya badan jalan yang dibongkar ini, akan diganti dengan konstruksi cor beton […]