PT BPR Tanjung Bersinar Akan Berperan Bantu Pulihkan Ekonomi Pasca Covid-19

Tabalong – Penyertaan modal dari pemerintah tabalong tahun 2019 ke PT BPR Tabalong Bersinar untuk program kredit gerbang emas bunga nol persen, telah terserap hampir mencapai 100 persen. Yakni 9,7 milyar rupiah dari total 10 milyar rupiah. Tahun 2020 pemerintah kembali akan menyalurkan penyertaan modal ke bpr untuk program kredit gerbang emas, namun masih dalam proses.

Komisaris Utama PT BPR Tabalong Bersinar, Ahmad Zubair mengatakan, penambahan penyertaan modal dari pemerintah daerah untuk program kredit gerbang emas sangat penting. Terutama bagi pelaku UMKM, yang saat ini memerlukan dukungan modal, ditengah melemahnya ekonomi karena pandemi covid-19. Hal ini akan menjadi salah satu upaya pemkab dalam memulihkan ekonomi raykat, pasca pandemi.

“Nah itu sangat penting apalgi saat ini kita lagi mengalami pandemi covid 19 kita juga dalam rencana bisnis ada mencantumkan dampak dari pandemi covid 19 ini termasuk nanti juga pasca pandemi nya, kita berharap dengan stimulus perekonomian dengan program yang dicanangkan pemerintah lalu kita machingkan dengan program gerbang emas nah itu akan mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat kita yang terdampak covid 19.” kata Zubair

Zubair menambahkan, untuk program kredit gerbang emas dengan bunga nol persen, pemanfaatannya lebih banyak didominasi oleh pedagang lapak yang ada di pasar-pasar. Hal tersebut juga menjadi upaya pemerintah agar pedagang terhindar dari rentenir berkedok koperasi.

Next Post

Bantu Pulihkan Ekonomi Akibat Covid-19, Pemkab Salurkan Bantuan Untuk 3 Bidang Usaha

Sen Jul 6 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong, memberikan bantuan kepada kelompok pertanian dan perikanan di kabupaten tabalong. Bantuan diberikan bagi kelompok pertanian, perikanan, serta peternakan di tabalong, sebagai upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis […]
error: