Progres Perubahan RPJMD Tabalong Tahun 2019-2024 Sudah Mencapai Tahap Ini…

TVTABALONG- Komisi III DPRD Tabalong bersama badan perencanaan pembangunan Daerah Tabalong dan instansi terkait lainnya, kembali membahas perubahan perda nomor 4 tahun 2019 tentang RPJMD Tabalong tahun 2019-2024, pada 14 Juni 2021.

Pada rapat kali ini komisi III dan Bapedda Tabalong berencana melakukan finishing perubahan perda tersebut, namun finishing tersebut kembali tertunda karena ada beberapa dokumen yang belum dilengkapi oleh Bappeda Tabalong. Seperti proyeksi anggaran pendapatan dan belanja di tahun 2022 hingga 2024, serta transfer yang akan dilaksanakan dari pusat ke Kabupaten Tabalong.

Wakil Ketua I DPRD Tabalong, Jurni, menyayangkan Bappeda belum dapat melampirkan data yang mereka minta. Pasalnya penanggungjawab data proyeksi pendapatan dan belanja serta dana transfer pusat tidak berhadir pada rapat kali ini.

“Masalah capaian untuk masing masing skpd itu menurut kami yang dikerjakan oleh bappeda itu sudah clear, artinya hampir selesai semuanya, namun mengenai masalah pendapatan, baik masalah PAD Maupun transfer ke daerah, itu yang mereka belum bisa menjawab, karena hari ini dari tim mereka yang membidangi bidang masalah anggaran jadi dari bappeda tidak ada yang bisa hadir pada hari ini, jadi pada hari ini untuk finishing rpjmd kita tunda.” Kata Jurni, Wakil Ketua I Dprd Tabalong..

Selain meminta data terkait anggaran pendapatan dan belanja, dalam kesempatan ini DPRD Tabalong juga memberikan sejumlah masukan. Sekretaris Bappeda Tabalong, sujadi, mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti masukan DPRD Tabalong, seperti memperbaiki bahan paparan materi, gambaran umum, serta latar belakang perubahan.

Jadi DPRD tadi jugs meminta pertama dari segi dokumen yang ada di bahas sudah 2 kali pembahssan, agar segera dilakukan perbaikan, kemudian dimintakan bahan bahan paparan terkait dengan poin poin materi tadi, kamudian dari gambaran umum, latar belakang kenapa terjadinya perubahan rpjmd juga disampaikan, sehingga pada saat pembahasan akan bisa bwrjalan dengan lancar” Kata Sujadi, Sekretaris Bappeda Tabalong.

Komisi 3 DPRD Tabalong akan kembali memanggil Bappeda Tabalong ada 22 Juni mendatang guna menyelesaikan perubahan RPJMD ini. Disamping itu, Bappeda Tabalong akan menyiapkan tim lengkap penyusun RPJMD, mulai dari sekretaris daerah, asisten, Bappeda, BPPRD, serta Bakueda Tabalong. Sehingga bisa didapatkan untuk proyeksi anggaran pendapatan tahun 2022 hingga 2024, guna mencapai finishing perubahan RPJMD, sehingga dapat diparipurnakan pada akhir Juni mendatang. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Ingatkan Pentingnya Cerdas dan Bijak di Era Digital, Kominfo Adakan Seri Webinar Di Tabalong

Rab Jun 23 , 2021
Tabalong – Meningkatkan penggunaan internet dan metode digital di masyarakat, Kementerian komunikasi dan informatika (Kemkominfo) bekerjasama dengan Jaringan Pegiat Literasi Digital (Japelidi) dan Siberkreasi Gerakan Nasional Literasi Digital mengadakan sejumlah webinar tentang literasi digital di berbagai wilayah di Indonesia. Kabupaten Tabalong menjadi salah satu daerah yang dituju untuk melaksanakan webinar […]