Program Pemulihan Ekonomi, Diskan Tabalong Siapkan Bantuan Budidaya Ikan di 32 Lokasi

TVTABALONG – Dinas Perikanan Tabalong, melalui bidang budidaya, akan memberikan bantuan kepada masyarakat untuk membuat budidaya ikan kolam dalam. Program tersebut merupakan salah satu program pemulihan ekonomi di sektor perikanan.

Program tersebut akan disebar di 32 lokasi berbeda, di Kabupaten Tabalong, baik dari Wilayah Selatan, Tengah, Hingga Utara.

Kepala Dinas Perikanan, Mugeni menuturkan, program pemuligam ekonomi Dinas Perikanan tahun 2021 fokus pada pertumbuhan komoditi budidaya kolam dalam. Pihaknya juga akan memberikan benih dan pakan sekaligus, agar masyarakat dapat menjalankan langsung usaha budidaya tersebut.

Dari segi budidaya untuk tahun ini kita memprogramkan mencetak kolam dalam kepada masyarakat dalam rangka untuk memanfaatkan potensi lahan yang ada. Nah salah satunya adalah desa jirak kemudian desa bilas kec upau dan desa hariang kec banua lawas.” Kata Kepala Dinas Perikanan Tabalong, Mugeni.

Mugeni berharap masyarakat dapat serius menjalankan program yang diberikan dinas perikanan tabalong, agar sektor perikanan dapat menjadi pekerjaan, yang mampu menyerap tenaga kerja lokal daerah. (Gazali Rahman).

Next Post

Mudah! Ini Syarat Bantuan Hibah Sektor Perikanan Tabalong...

Jum Jun 18 , 2021
TVTABALONG – Dinas Perikanan Tabalong telah mempersiapkan berbagai hibah di sektor perikanan, dari tiga bidang yang dimilikinya. Baik bidang budidaya, pengolahan ikan dan bidang alat tangkap, guna memberikan manfaat langsung kepada masyarakat di Tabalong, akibat pandemi covid19. Untuk mendapat bantuan dana hibah tersebut, masyarakat perlu menyiapkan beberapa syarat dan ketentuan […]