Program Pembelajaran Melalui TV Tabalong, Ini Kata Pelajar & Orang Tua…

Tabalong – Dinas Pendidikan Tabalong bekerjasama dengan LPPL TV Tabalong, dalam menyediakan program pembelajaran dari rumah. Program pembelajaran dilakukan dengan penyampaian materi oleh guru, yang kemudian ditayangkan di TV Tabalong. Hal ini dilakukan untuk mempermudah siswa dalam melakukan pembelajaran jarak jauh.

Pembelajaran melalui program TV Tabalong, diisi oleh para guru dari berbagai sekolah di kabupaten Tabalong, sesuai dengan bidang masing-masing. Materi yang disediakan mulai dari jenjang PAUD hingga smp.

Pelajar Sekolah Dasar, Syaila Ramadhanty mengatakan, sebelumnya pembelajaran hanya dilakukan melalui whatsapp, dimana ia hanya mengerjakan tugas yang diberikan pihak sekolah. Sedangkan mellaui TV Tabalong, kini ia dapat mendengarkan penjelasan terkait materi pelajarannya.

Biasanya belajar dirumah melalui wa, jadi ibu guru mengirim tugas ke WA mama. Tapi setelah ada program tv tabalong belajar dari rumah membuat belajar lebih mudah dengan berbagai materi.”  Kata Syaila Ramadhanty

Orang tua Syaila Ramadhanty, Diyanto menilai meski pembelajaran tidak dilakukan dengan tatap muka, namun dengan tayangan dapat membantu anak dalam memperoleh pengetahuan. Ia pun mengaku terbantu dengan adanya program belajar dari rumah TV Tabalong, yang dapat diakses baik melalui online di Youtube maupun siaran TV Tabalong.

 “Kami sebagai orang tua merasa terbantu dengan adanya program pembelajaran dengan youtube khususnya tv tabalong minimal selama ini anak anak tidak tergantung dari tugas wali kelasnya aja dengan sifat via WA.Kata Diyanto.

Siaran TV Tabalong terkait pembelajaran ini dapat diakses mulai dari pukul delapan pagi hingga 10:30 untuk jenjang Sekolah Dasar, pukul 11:00 sampai dengan 12:00 jenjang SMP. Dan pada sore hari dari pukul setengah lima sampai setengah 6 sore untuk jenjang Kelompok Bermain serta Taman Kanak-Kanak. Di luar jadwal tersebut juga dapat diakses melalui channel youtube program TV Tabalong.

Next Post

Rakor Bawaslu Bersama Seluruh Panwascam Terkait Tahapan Kampanye, Berikut Larangannya…

Rab Sep 30 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Badan Pengawas Pemilu, Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan bersama Bawaslu Tabalong menggelar Rapat Koordinasi Bersama Panitia Pengawas Kecamatan Se Tabalong. Rapat yang dilakukan dari 24 hingga 25 September 2020 ini terkait pengawasan penerapan protokol kesejatan saat […]
error: