Program Kredit Gerbang Emas Tabalong Terbaik Se Indonesia

Tabalong – Program kredit gerbang emas bunga nol persen di  Tabalong, menjadi yang terbaik dalam program akses keungan daerah se indonesia, dari Otoritas Jasa Keuangan Pusat, kredit yang disalurkan melalui PT. BPR Tabalong Bersinar tersebut, diharapkan dapat terus bejalan, sebagai akses permodalan bagi pengusaha kecil di Tabalong.

Program kredit gerbang emas dengan bunga nol persen, yang digagas Pemerintah Kabupaten Tabalong melaui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), menjadi program akses keungan terbaik se indonesia, yang diberikan Otoritas Jasa Keungan Pusat. Hal ini disampaikan langsung oleh Deputi Redaktur Manajemen Struktural Kemitraan Daerah Ojk Regional 9 Kalimantan, Insan Hasani, saat rakor TPKAD, 12 maret 2020 di Tanjung.

Saat ini tim percepatan akses keuangan daerah, TPKAD Tabalong berinovasi melalui kredit gerbang emas, dengan meningkatkan kapasitas dana yang akan di salurkan.  Penyaluran dilakukan lewat mekanisme perbankan, serta pelebaran sumber dana melalui nasabah yang bisa di askelerasi.

Dalam rapat ini dibahas mengenai kendala selama menyalurkan kredit gerbang emas. Deputi Redaktur Manajemen Struktural Kemitraan Daerah Ojk Regional 9 Kalimantan, Insan Hasani, sebagai mentor, menjelasklan kendala yang akan disampaikan akan dipelajari dan  carikan solusi yang tepat.

“jadi tadi sudah disukusi cukup menarik dan ada beberapa masukan-masukan terkait dengan penyelesaian teknis penyaluran dari kredit gerbang emas diharapkan nanti kedepanya kredit gerbang emas ini bisa lebih dapat dimanfaatkan lebih baik lagi kendala-kendalanya kita dapat meminimalisir dan ada sinergi yang lebih luas lagi tidak hanya pemda dan BPR tetapi juga dengan bank lainya.” ucap Insan Hasani.

Kepala Bagian Perekonomian Dan Administrasi Tabalong, Husin Ansari, menjelaskan, TPKAD telah bekerja maksimal dalam memastikan kredit gerbang emas dapat terus berjalan. Sehingga masyarakat terutama pelaku usaha kecil, dapat memanfaatkan kredit dengan bunga nol persen ini, untuk mengembangkan usahanya. (Munawarah)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Dorong Pelajar Miliki Rekening Tabungan, Begini Inovasi TPAKD

Sel Mar 17 , 2020
Tim Percepatan Akses Keungan Daerah Tabalong, akan mendorong para pelajar di untuk memiliki rekening tabungan mellaui program one student one account. Program tersebut merupakan program inovasi TPAKD, untuk mencapai target inklusi keungan. Tim Percepatan Akses Keungan Daerah Tabalong, kembali berinovasi melalui program one student one account. Melalui program ini tpkad […]