Program Bedah Rumah Pemkab Tabalong Berlanjut, Tahun Ini 50 Rumah Jadi Sasaran

TVTABALONG – Dinas perumahan, permukiman dan pertanahan tabalong kembali mempersiapkan program bantuan stimulan perumahan swadaya, atau bsps bagi masyarakat berpenghasilan rendah di tahun 2021. Bsps yang dipersiapkan kali ini merupakan bsps kabupaten yang bersumber dari apbd tabalong tahun 2021.

Bsps untuk tahun ini dipersiapkan bagi 50 warga yang memiliki rumah tidak layak huni di tabalong. Jumlah yang dipersiapkan tahun ini meningkat dari tahun lalu yang hanya berjumlah 35 penerima. Penerima program ini merupakan masyarakat yang sudah terdata dalam E-RTLH  dan sudah di verifikasi kelayakannya.

Kepala Seksi Permukiman Disperkimtan Tabalong, Riza Anwari mengatakan, realisasi program BSPS Kabupaten Tabalong, menunggu surat keputusan BSPS dari pusat, sehingga tidak terjadi tumpang tindih penerima.

“Ya untuk tahun 2021 memang dinas perkim sudah menganggarkan 50 unit, tetapi pelaksanaanya menunggu dulu,apakah tabalong mendapatkan dana atau bantuan dari  pusat, pusat khususnya karena dana yang dianggarkan di perkim itu bersifat pendamping, pendamping untuk, ya bersifat pendamping, agar tidak terjadi apa namanya, tumpang tindih, tumpang tindih dengan lokasi dengan bantuan dari APBN.” Kata Kasi PermukiMan Disperkimtan Tabalong, M. Riza Permukiman.

Riza Anwari mengatakan, Disperkimtan telah menyepakati realisasi BSPS Kabupaten paling lambat akan dilaksanakan sekitar akhir Mei hingga Juni mendatang. (Maria Ulfah).

Next Post

Jelang Penerapan Aplikasi SIM Nasional Presisi, Ini Kata Kapolres Tabalong…

Sen Apr 26 , 2021
TVTABALONG – Pengajuan perpanjangan surat izin mengemudi, SIM A dan C, kini dapat dilakukan secara online. Kemudahan perpanjangan sim ini berkat kehadiran aplikasi digital korlantas Polri, dimana salah satu fiturnya ialah sinar, atau sim nasional presisi. Aplikasi yang dilaunching mabes polri pada 13 april 2021 ini, akan turut diterapkan hingga […]