Produk Olahan Makanan Potensial Jadi Oleh-Oleh Khas Jaro

TVTABALONG – Pelatihan keterampilan bagi kelompok PRIMA yang diberikan DP3AP2KB Tabalong di aula kantor Kecamatan Jaro, pada senin 5 April 2021, mendapat tanggapan positif dari Camat Jaro. Pelatihan keterampilan yang diberikan berupa pembuatan berbagai produk olahan pangan, mulai dari siomay ikan, kacang telur, bakso ayam, dan sempolan ayam. Jenis produk olahan pangan tersebut pun dinilai berpotensi dijadikan oleh-oleh ciri khas Tabalong, khususnya Kecamatan Jaro.

Camat jaro, Suwandi menuturkan, kedepan pihak Kecamatan berencana mengembangkan produk olahan pangan hasil pelatihan keterampilan. Jika para peserta berhasil, pihak kecamatan pun mengaku siap menjadikan produk olahan yang dibuat peserta pelatihan, sebagai produk unggulan Jaro, sehingga dapat menjadi oleh-oleh yang dapat dinikmati masyarakat luas.

“Kalo dari Kecamatan sendiri nanti kepada ibu-ibunya itu kita lakukan nanti bagaimana untuk menyikapi hasil keterampilan ini nantinya kita kembangkan, kita kembangkan sebagai ciri khas oleh-oleh yang ada di Kecamatan Jaro ini apa yang cocoknya, nah jadi dengan dengan dikemas dengan baik, dijadikan suatu produk unggulannya nanti bisa dikembangkan dan dinikmati oleh orang banyak lah gitu.” Kata Camat Jaro, Suwandi.

Suwandi berharap para peserta dapat menjadi perempuan indonesia yang maju dan mandiri. Ia juga berharap kaum perempuan khususnya di Jaro dapat terus meningkatkan kemampuan dan keterampilannya, serta menggali potensi diri. (Alfi Syahrin).

Next Post

Susun Rencana Aksi Perangi Narkoba, Tim P4GN Tabalong Gelar Pertemuan

Jum Apr 9 , 2021
TVTABALONG – Tim terpadu program pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika Kabupaten Tabalong, menggelar rapat koordinasi pada 5 maret 2021 di Tanjung. Rapat yang dibuka seKretaris Daerah Kabupaten Tabalong ini, diikuti berbagai pihak terkait seperti perwakilan bnnk, kepala kejaksaan negeri Tabalong,  pengadilan Negeri Tanjung,  Kodim 1008 Tanjung, Polres Tabalong, serta […]