Prioritaskan Upaya Penanganan Covid-19, DPRD Tabalong Rasionalisasikan Anggaran

Tabalong – DPRD Tabalong menggelar Rapat Rasionalisasi Anggaran Tahun 2020. Rapat rasionalisasi anggaran yang dilakukan pada 2 April 2020 ini, untuk tujuan pencegahan penyebaran covid-19 di Tabalong.

Dalam rapat ini, dibahas penghapusan sejumlah kegiatan senilai total 748 juta rupiah. Kegiatan yang dihapus yaitu peningkatan kapasitas lembaga DPRD, program pengelolaan administrasi perkantoran, kegiatan sekretariat anggaran pelayanan pengawasan, pemeliharaan peralatan perkantoran, dan berbagai kegiatan lain yang tidak mendesak.

Anggaran kegiatan tersebut kemudian dialihkan untuk pencegahan penyebaran covid-19 di Tabalong. Dengan dana peralihan tersebut, pihak DPRD berniat membantu alat pelindung diri bagi petugas medis, edukasi terkait corona, dan mengadakan penyemprotan menyeluruh.

Pihak DPRD berencana melakukan rapat lanjutan terkait rasionaliasi anggaran di DPRD ini. Pihaknya berencana mengundang pihak terkait, agar bantuan hasil rasionalisasi, dapat tepat sesuai kebutuhan. (Gazali)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Bantu Penganan Covid-19, Desa Kapar Pangkas Anggaran Puluhan Juta Rupiah

Sab Apr 4 , 2020
Tabalong – Pemerintah Desa Kapar, melakukan perubahan anggaran pendapatan dan belanja desa tahun 2020. Perubahan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan upaya penanggulangan covid-19 di desa mereka. Penyesusian anggaran ini ebrdasarkan instuksi pemerintah pusat hingga daerah, dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona. Pemerintah Desa Kapar kecamatan murung pudak, mengalihkan anggaran bimbingan […]