PPKM Tabalong Turun Level, Kapasitas Jamaah Rumah Ibadah Boleh Hingga 50%

TABALONG – Penurunan level PPKM di Tabalong dari level tiga menjadi dua, berdampak pada pelonggaran aturan di berbagai sektor, termasuk sektor kegiatan keagamaan. kapasitas rumah ibadah yang sebelumnya hanya diperbolehkan 25 persen, kini naik menjadi 50 persen.

Kepala Seksi Binmas Tabalong Kemenag Tabalong, Rijani menjelaskan pelonggaran kapasitas ini berlaku bagi semua rumah ibadah di Tabalong. Tidak hanya masjid dan mushola tapi juga termasuk gereja, pura dan lainnya.

saat ini kita berada di level 2 oleh karena itu menurut surat edaran menteri dalam negeri wilayah level 2 ini kegiatan peribadatan pada tempat ibadah dapat dilakukan itu paling banyak 50 persen dari kapasitas ruangan atau tempat tempat ibadah masji mushalla gereja pura untuk melakukan kegiatan kegiatan ibadahnya dengan tetap melaksanakan penerapan protokol kesehatan secara ketat.” Kata Kasi Bimas Kemenag Tabalong, Rijani.

Meski diberikan kelonggaran Rijani berharap semua rumah ibadah mematuhi aturan protokol kesehatan lainnya. Seperti mencuci tangan dengan rutin, memakai masker, serta lainnya, untuk mencegah penyebaran covid-19. (Al Munawarah).

Next Post

Ruang Sehat-Cara Memilih Alat Kontrasepsi yang Tepat

Kam Sep 30 , 2021
Setiap pasangan suami istri membutuhkan perencanaan kehamilan yang baik. Agar perencanaan tersebut berhasil maka dapat mengikuti program keluarga berencana (KB) dengan penggunaan alat kontrasepsi. Kontrasepsi adalah cara untuk mencegah kehamilan baik menggunakan alat atau obat pencegah kehamilan. Mulai dari berbentuk pil KB, suntik KB, Implan, IUD atau Spiral, hingga pembedahaan […]