PPKM Level 3 Tabalong Diperpanjang, 2 Indikator Ini Jadi Pemicu…

TABALONG – Kementerian dalam Negeri memperpanjang penerapan ppkm level tiga di Tabalong, hingga 23 Agustus mendatang. Perpanjangan ini tertuang dalam instruksi Mendagri nomor 32 tahun 2021 yang diterbitkan 9 Agustus 2021.

Perpanjangan PPKM Level tiga didasari penilaian 2 dari 3 indikator covid-19 di Tabalong, yang dinilai masih tinggi, yaitu terkait keterisian rumah sakit serta angka kematian. Meskipun berdasarkan data pasien covid-19 yang dalam perawatan berkurang.

 “Sedangkan Tabalong beserta 7 kabupaten kota lainnya bertahan di level 3, ini berdasarkan perkembangan status dalam satu sampai dua minggu yang lalu nah untuk tabalong kita kalau secara perkembangan kasus kita mengalami penurunan alhamdulillah, namun masih tingginya tingkat kematian dan penuhnya rumah sakit.” Kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Tabalong, dr. Taufiqurrahman Hamdie.

Taufik menambahkan, pihaknya bersama seluruh pihak terkait terus berupaya untuk menurunkan level PPKM di Tabalong. Agar kegiatan baik dari segi pemulihan ekonomi, pemerintahan dan kegiatan masyarakat lainnya dapat kembali berjalan normal. (Gazali Rahman).

Next Post

Wilayah PPKM Level 3 Boleh Gelar PTM, Disdik Tabalong Tetap Perpanjang BDR Ini Sebabnya...

Rab Agu 11 , 2021
TABALONG – Berdasarkan instruksi dalam negeri nomor 32 tahun 2021, penerapan PPKM level 3 di Tabalong diperpanjang. Berdasarkan instruksi tersebut, daerah yang menerapkan PPKM level tiga diperbolehkan untuk menyelenggarakan pembelajaran tatap muka namun dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Meski demikian, Dinas Pendidikan Tabalong memutuskan untuk tetap menerapkan sistem belajar dari […]