PPKM Level 3, Petugas Sasar Warung Remang-Remang

TABALONG – Petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan satuan Polisi Pamong Praja, kembali melaksanakan giat operasi yustisi pada sabtu malam, 7 Agustus 2021. Operasi ini menyasar cafe cafe, angkringan, serta warung makan yang masih buka di atas pukul 9 malam.

Operasi yustisi ini juga dibarengi dengan operasi pekat, atau penyakit masyarakat, yang menyasar warung remang-remang yang ada di daerah Gunung Batu, Kecamatan Mabuun. Dari hasil operasi, petugas menemukan 4 cafe serta 4 warung remang remang yang masih beroperasi diatas jam 9 malam.

Meski demikian sudah banyak kafe warung makan dan sejenisnya yang sudah menaati aturan protokol kesehatan. Seperti memiliki satgas covid, hingga membedakan pintu masuk serta pintu keluar bagi pelanggan. Pelaksana tugas kabid tramtib Satpol PP Tabalong, Supiani, menilai, dari hasil evaluasi di lapangan dalam beberapa hari terakhir, tingkat kesadaran masyarakat sudah mulai tinggi.

“Kami berharap ppkm LV 3 justru turun ke level 2 atau level 1, tapi kalau kita melihat di lapangan, memungkinkan untuk turun ke level 2, karena kita sudah evaluasi hasil pencatatan kami juga data datanya, semakin menurun dari hari ke hari” Kata Supiani, Plt Kabid Tramtib Satpol PP Tabalong.

Pihaknya juga mengharapkan kerjasama seluruh elemen, baik pemerintah hingga masyarakat terus dipertahankan, sebagai upaya meminimalisir dampak penyebaran covid-19. Selain itu, petugas gabungan juga akan terus melakukan operasi, meskipun nantinya PPKM level 3 ini sudah berakhir. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Median Jalan Expo Center Dibuka, Ini Skema Lalu Lintasnya...

Sel Agu 10 , 2021
TABALONG – Median jalan yang berada di depan Expo Center Mabuun, atau tepat mengarah ke jalan Pasar Mabuun, secara resmi dibuka pada Jumat 6 Agustus 2021. Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong pun, mengatur skema arus lalu lintas di persimpangan baru ini, dengan melakukan uji coba pengaktifan rambu lalu lintas, sejak pagi […]